Airlangga Hartanto: Transformasi Partai Golkar Selama 54 Tahun

0
44
Airlangga Hartanto Ketua Umum Partai Golkar. (foto; Ist)

Jakarta, NAWACITA– Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto menganggap Partai berlambang beringin yang berusia ke 54 semakin matang untuk mengabdi dan mengawal perjalanan bangsa.

Usia partai yang lebih dari setengah abad telah dilalui dengan berbagai rintangan dalam pertarungan politik baik selama berkuasa ataupun menjadi koalisi pemerintahan.

“Bagi Partai Golkar, tidak ada kata berhenti, atau seperti kata Bung Karno, ‘For a fighting nation, there is no journey’s end’. Insya Allah, kami akan terus setia, dan menjadi faktor pendorong bagi kemajuan seluruh bangsa Indonesia,” kata Airlangga saat perayaan HUT Golkar ke-54 di kawasan JIEXPO Kemayoran, Minggu, (21/10).

Diungkapkanya, saat ini Partai Golkar yang sedang diterpa berbagai kasus yang menjerat para kader merupakan bagian dari perjalanan partai. Namun semua badai yang datang tidak melemahkan semangat partai Golkar untuk mengabdi kepada negara.

“Namun justru membuat kami lebih bertekad untuk bangkit dan meraih kejayaan dalam Pemilu tahun depan,” tegasnya. 

Airlangga sempat mengungkap pidato Jokowi pekan lalai di Bali. Di mana Jokowi menjelaskan situasi global dengan memberi ilustrasi lewat sebuah film HBO yang terkenal, yaitu Game of Thrones. 

“Namun, untuk menjelaskan sejarah dan perjalanan Partai Golkar, film yang tepat sebagai ilustrasi barangkali adalah sebuah film Hollywood yang juga sama terkenalnya, yaitu Transformers,” jelasnya. 

Di film itu, manusia dan robot berkolaborasi untuk menjaga bumi dalam melawan serbuan alien yang berusaha untuk menyerang bumi. Robot-robot tersebut bertransformasi menjadi berbagai bentuk untuk menunjukkan kekuatannya.

Menurut Airlangga bila di lihat ke Partai Golkar, maka Partai Golkar memang penuh transformasi. Sejak orde reformasi, Golongan Karya bertransformasi menjadi Partai Golkar. 20 Tahun pasca reformasi Golkar makin solid. 

“Dengan datangnya Pemilu tahun depan, Partai Golkar merapatkan barisan, meningkatkan soliditas, meneruskan regenerasi kepemimpinan, serta menyusun strategi yang jitu untuk mencapai dua tujuan sekaligus. Sukses dalam Pileg, serta sukses dalam Pilpres untuk mendorong kemenangan pasangan Jokowi-Amin,” kata Airlangga.

 

 

(Red: Hulu, sumber Viva)

Tinggalkan Balasan