Ahmad Dhani Datangi Mapolda Jabar, Bawa Handphone dan Ahli ITE

0
151
Politisi Gerindra Ahmad Dhani datangi Mapolda Jatim. (Foto: Tribun)

 

Jatim, NAWACITA– Politikus Gerindra Ahmad Dhani Prasetyo datang ke Mapolda Jatim mendampingi Teguh Apriadi, saksi ahli dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang merupakan ahli informasi dan transaksi elektronik (ITE).

Dia datang bersama dengan kuasa hukumnya, Aldwin Rahardian Megantara pada pukul 14.30 WIB hari ini, Senin (12/11). Ia pun didampingi oleh anaknya Abdul Qadir Jaelani.

“Saya datang untuk menemani saksi ahli. Satu cukup dari Teguh Kemenkominfo. Selain itu, juga membawa barang bukti `handphone`,” katanya.

Ponsel yang ia serahkan itu merupakan ponsel saat dirinya melalukan “nge-vlog” dan mengunggahnya. Video yang beredar dari ngevlog terserub menjadi sebuah pelimpahan kasus pencemaran nama baik di Facebook.

“Isinya macam-macam, ada banyak data rahasia. Ini yang saya pakai untuk `nge-vlog`. Akan tetapi, jaketnya waktu itu bukan ini, melainkan yang lain,” ujarnya.

Suami Mulan Jameela itu berharap dengan membawa seorang ahli ITE akan menguak kebenaran. Pasalnya, saksi ahli itu nantinya akan menjelaskan apa yang tersirat dalam UU tersebut.

“Harapannya akan terkuak kebenaran. Nanti akan saya jelaskan lebih lanjut apa apa yang tersirat dalam Undang-Undang ITE,” ucapnya.

 

 

 

(Red: Daril, sumber Ant)

Tinggalkan Balasan