Kanwil Kumham Sulteng, Deklarasikan Janji Kinerja dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia Seleksi CPNS Tahun Anggaran 2021

0
151

PALU, NAWACITAPOST.COM – Dalam rangka kegiatan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021, Kementerian Hukum dan Ham Kantor Wilayah Sulawesi Tengah (kemenkumham sulteng) menggelar acara deklarasi janji kinerja dan penandatanganan pakta integritas panitia seleksi CPNS tahun anggaran 2021, bertempat di AULA Kasiromu lantai II kanwil sulteng,  Kamis (16/09/21).

Dalam kegiatan tersebut turut mengundang ketua Ombudsman perwakilan Sulteng untuk menyaksikan dan mendeklarasi janji kinerja dan penandatanganan integritas panitia seleksi CPNS.

BACA JUGA : Dalam Rangka Pencegahan Gangguan Keamanan dan Penanganan Bencana, Kanwil Sulteng Gelar Pelatihan Kepatuhan Internal

Deklarasi janji kerja dan penandatanganan pakta integritas panitia seleksi CPNS merupakan upaya untuk melancarkan pelaksanaan seleksi, berlaku sebagai pegangan bagi seluruh panitia agar dapar bersikap professional selama pelaksanaan berlangsung. Deklarasi janji ini merupakan suatu komitmen yang wajib dilaksanakan oleh seluruh panitia agar pelaksanaan seleksi berjalan sesuai dengan  aturan yang berlaku dan diharapkan tanpa ada pelanggaran.

Janji yang dideklarasikan oleh seluruh panitia pelaksana diantaranya:

1. Senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa.

2. Mengutamakan kejujuran dalam melaksanakan seluruh tahapan kegiatan seleksi CPNS        tahun 2021 sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara.

3. Menjunjung tinggi integritas dan kehormatan sebagai aparatur negara yang                        mengutamakan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi.

4. Membangun karakter bangsa dengan semangat, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas        dalam mewujudkan kami pasti.

5. Menguatkan semangat gotong royong dalam rangka negara kesatuan republik indonesia

Ketua panitia daerah seleksi CPNS Kanwil Kemenkumham Sulteng memimpin langsung deklarasi janji kinerja tersebut dan setelahnya diikuti oleh seluruh panitia. Dalam sambutannya, ia menyampaikan “dalam masa pandemik ini protokol kesehatan menjadi bagian utama yang harus diperhatikan”. Peserta seleksi CPNS ditahun 2021 berjumlah 5072 orang yang akan di bagi menjadi 3 sesi perharinya, dimana per sesi hanya dapat menampung sebanyak 195 orang jika dibandingkan tahun lalu bisa hingga 300 orang. Seleksi CPNS dilaksanakan selama 9 hari dari tanggal 19 september – 27 september 2021.

BACA JUGA : Peningkatan Persiapan Menuju WBBM, Kumham Sulteng Lakukan Penguatan Bersama Tim TPI Itjen Kemenkumham

Sebagai arahan, Kepala kantor wilayah Kemenkumham Sulteng, Lilik Sujandi juga menyampaikan bahwa penting juga menerapkan pelayanan yang humanitarian, aturan harus ditegakkan tapi humanitarian juga kita persiapkan karena kita menghadapi situasi.(EM)