Kakanwil (Sudjonggo): “Berakhlak Sebagai Core-Value Dari Asn”

0
105
Kakanwil Sudjonggo sa

BANDUNG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat (Kanwil Kemenkumham Jabar) menyelenggarakan kegiatan evaluasi terkait kegiatan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” yang telah dilaksanakan di bulan Juli kemarin serta diseminasi Core Value Aparatur Sipil Negara (ASN) BerAKHLAK dan Employer Branding ASN BANGGA MELAYANI BANGSA.

BACA JUGA : Pimpin Rapat Persiapan WBBM Kanwil Jabar, Sudjonggo Minta Jajaran Untuk Terus Berkoordinasi

Kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan apel pagi Kanwil Jabar ini dipimpin langsung Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jabar Sudjonggo di aula Soepomo dan dihadiri oleh pegawai dan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) secara virtual melalui aplikasi Zoom (Senin, 02/08/2021).

Dalam penyampaiannya, Kakanwil berterimakasih kepada seluruh Pimpinan Tinggi Pratama di Kantor Wilayah dan kepada seluruh rekan-rekan di UPT di Jawa Barat terhadap antusiasme mereka dalam melaksanakan giat “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”. “Kepedulian kita dalam membantu saudara – saudara kita yang terdampak Covid-19 ini diharapkan bisa menggugah kepedulian dari yang lain untuk ikut membantu mereka yang membutuhkan, dan kedepannya diharapkan pula kegiatan ini akan lebih terprogram” pesan Sudjonggo kepada seluruh peserta.

BACA JUGA : Kunjungan Kakanwil (Sudjonggo) ke Lapas Bekasi Dan Kanim Bekasi, Tinjau Layanan Di Masa Ppkm…

Kakanwil Sudjonggo dalam penyampaiannya mengenai core-value BerAKHLAK (Berorientasi pelayanan Akuntabel Kompeten Harmoni Loyal Adaptif Kolaboratif) yang perlu diterapkan kembali oleh ASN bersama dengan nilai – nilai lainnya seperti nilai PASTI dan Deklarasi Janji Kinerja yang telah ada sebelumnya. Beliau juga mengingatkan kembali kepada seluruh pegawai untuk tidak melenceng dari nilai – nilai dan semboyan yang sudah ada bahkan dalam bentuk gurauan sekalipun. Selanjutnya Kakanwil mengingatkan kembali kepada para pegawai mengenai peran ASN sebagai pelayan masyarakat. “ASN bukanlah pejabat yang minta dilayani dan bergaya seperti pejabat kolonial” ujarnya.

Sebalah Kanan : Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham dan Ham Jawa Barat “Sudjonggo” Menyampaikan mengenai core-value BerAKHLAK (Berorientasi pelayanan Akuntabel Kompeten Harmoni Loyal Adaptif Kolaboratif) & Sebelah Kiri : HERU TJONDRO (KEPALA DIVISI KEIMIGRASIAN)

Menutup diseminasi ini Kakanwil Sudjonggo kembali menjelaskan bahwa nilai – nilai yang telah disampaikan ini bukanlah sesuatu yang baru tetapi sudah ada dan perlu dilaksanakan secara konsisten dan tanpa henti. Beliau juga berharap agar bulan proklamasi kemerdekaan ini menjadi pendorong semangat kita untuk terus menjalankan pelayanan.

(Humas)