Kumham Peduli, Kumham Berbagi Kalapas Karawang, Jajaran Bagikan Bansos Kepada Ojol dan Warga Sekitar

0
160
Kalapas Kelas II A Karawang Lenggono Budi Membagi Sembako Kepada Ojek Online di sekitaran Lapas

KARAWANG, NAWACITAPOST.COM – Dalam Membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak covid19. Pemerintah terus berupaya memberika perhatian khusus dalam menangani covid19 yang sudah melanda di negeri saat ini.

Akan hal tersebut, Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) menggelar Bhakti Kemenkumham terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui tunas pengayoman.

BACA JUGA : Membangun Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi, Lapas Kelas IIA Karawang Luncurkan Tiga Inovasi

Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Yasonna H. Laoly yang terhubung melalui Video Conference (Vidcon) menyampaikan kepada seluruh jajaran, Kanwil & UPT Seluruh Indonesia bahwa ditengah pandemi Covid-19 saat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah.

“Melalui kegiatan Kumham Peduli Kumham Berbagi yang dilakukan saat ini kiranya dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucapnya.

Lewat Vidcon disaksikan Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Karawang dan jajaran.

BACA JUGA : “Disiplin Prokes dan Tuntas Vaksin Untuk Lewati” Ungkap Sudjonggo Saat Tinjau Vaksinasi di Lapas…

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang membagikan paket sembako kepada para pengemudi Ojol, pedagang kaki lima, honorer dan pegawai yang sedang isolasi mandiri (Isoman) karena Covid-19.

Untuk memperketat Protokel Kesehatan (Prokes) dan menghindari kerumunan, paket tersebut secara simbolis diserahkan melalui perwakilan pengemudi ojol bertempat di halaman Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang Jalan Surotokunto No.110, Kelurahan Warung Bambu Kecamatan Karawang Timur, Kamis (29/07/2021).

Kepala Lapas Kelas IIA Karawang Lenggono Budi mengatakan “pandemi Covid-19 selama lebih dari satu tahun ini memberikan dampak ke semua sektor termasuk transportasi seperti ojek online”.

BACA JUGA : Kunjungan Kakanwil (Sudjonggo) ke Lapas Bekasi Dan Kanim Bekasi, Tinjau Layanan Di Masa Ppkm…

“Kegiatan ini bukti kepedulian Kemenkumham dan jajaran, Kanwil juga Lapas Karawang dengan membagikan paket sembako, kita fokuskan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama yang terdampak pada PPKM level 4 dan 3 atau pandemi Covid19,” Ujar Lenggono Budi.

Kalapas menambahkan, bahwa bhakti sosial ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia termasuk dil Lapas Karawang untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam hal ini, Kalapas Karawang turut berbuat sebagai bagian solidaritas kepada saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19 melalui pemberian bantuan sosial yang kita sebut Kumham Peduli, Kumham Berbagi.

Beberapa jenis bansos yang diberikan jajaran Lapas Kelas IIA Karawang seperti berjumlah 80 paket yang berisi Sembako, seperti beras, gula, mie instan, cereal, serta teh. Kegiatan ini sudah kita laksanakan dua kali selama bulan Juli 2021″, Ucap Kalapas.