Kapolda Banten Ikuti Musrenbang Polri T.A 2021 Secara Virtual

0
95

SERANG, NawacitaPost.com – Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto dan PJU Polda Banten ikuti pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Polri T.A 2021 secara virtual di Aula Rupatama Mapolda Banten, Selasa (08/06/2021).

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Polri TA 2021 tersebut dilakukan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo yang didampingi oleh Asrena Kapolri Irjen. Pol. Wahyu Hadiningrat, S.I.K., M.H.

“Musrenbang tersebut dilakukan ntuk mengintegrasikan, menyempurnakan dan melaraskan Program Polri serta terselenggaranya tugas Polri tahun 2022”, kata Rudy Heriyanto kepada awak media usai Musrenbang.

Lanjut Kapolda menjelaskan, dalam arahannya, Kapolri menekankan bahwa Musrenbang menjadi momentum yang tepat bagi Polri untuk melakukan konsolidasi guna memantapkan arah pembangunan Polri serta mendukung program pembangunan nasional dalam upaya pemulihan ekonomi dan reformasi struktural.

“Pemerintah telah menyelenggarakan Musrenbang Nasional (Musrenbangnas) tahun 2021 yang merupakan mekanisme perencanaan untuk mempertemukan usulan atau kebutuhan (bottom up planning) dengan apa yang diprogram oleh pemerintah (top down planning),” ucapnya.

Kapolri juga menekankan bahwa fokus utama rencana kerja pemerintah tahun 2022 ialah pengendalian Covid-19 dengan mempercepat vaksinansi menuju herd immunity yang dibarengi dengan reformasi sistem kesehatan dengan meningkatkan keamanan dan ketahanan kesehatan.

Disisi lain, Kapolri mengingatkan kepada jajaran bahwa transformasi menuju Polri yang Presisi merupakan program yang berkesinambungan, tidak terbatas hanya 100 hari program kerja saja melainkan hingga Program Kerja Strategis (PKS) tahap II dan tahap III. (Bidhumas)