Optimis, Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Menjadi Lapas Bersinar (Bersih dari Narkoba)

0
136
Kalapas Pemuda kelas IIA Tangerang Kadek Anton Budiharta

TANGERANG, NawacitaPost Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang lewat program Prioritas yang sedang dilakukan selama ini yakni Program keterbukaan informasi Publik, dan melalui program ini kami berharap banyak muncul berita-berita positif untuk mengimbagi berita-berita negatif demi memberikan informasi yg benar kepada masyarakat secara konstruktif, dan kami Optimis menjadi Lembaga yang Bersih dari Narkoba (BERSINAR).

Persoalan terkait dengan narkoba, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang Kadek Anton Budiharta saat di temui di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang menyampaikan bahwa merupakan beban yang cukup berat di lapas ini, lapas pemuda ini kalau dari Jumlah warga binaan 3.179 Narapidana, dan diisi oleh 2.400 Napi narkoba 73% narkoba dengan Vonis pengedar dan vonis pemakai.

Kadek Anton Budiharta yang baru menjabat sekitar empat bulan yang lalu itu menerangkan awal masuk Lapas pemuda kelas IIA Tangerang yang pertama beliau lakukan dalam penanganan persoalan terkait Narkoba adalah koordinasi, komunikasi ke berbagai pihak agar terwujud Sinergitas.

“Alhamdullilah” saya langsung koordinasi, komunikasi dengan BNN Kota Tangerang, Polres Metro Tangerang, Polres Tangsel serta membuat MoU dengan BNN kota Tangerang, dalam rangka Pelaksanaan kegiatan-kegiatan P4GN (Pelaksanaan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) dari itu Lapas melaksanakan razia gabungan bersama dengan Pihak BNN dan Polres Tangerang, melakukan penyuluhan-penyuluhan narkoba, melakukan tes urin kepada seluruh warga binaan dan pegawai lapas di bantu oleh BNN Tangerang dan yang terakhir melakukan pemusnahan barang sidak secara bersama-sama.

Kadek Juga menerangkan untuk mewujudkan Pemasyarakatan Maju ada 3 (tiga) kunci yang pertama adalah Deteksi dini, kedua berantas narkoba dan ketiga sinergitas. “program ini secara bersama kami sudah lakukan dengan BNN kota Tangerang, dengan Polres Metro Tangerang, deteksi dininya pertukaran informasi, komunikasi, koordinasi kami sudah bagus. melalui kolaborasi dan sinergitas kita berupaya meminimalisir segala kemungkinan terjandinya hal-hal yang tidak inginkan supaya tidak terjadi, Tutup Kadek. (team)