Karya Waskita untuk Pendidikan di Indonesia: Bangun UIII di Depok hingga UIN Sultan Thaha Saifudin Jambi

0
501

Jakarta, 08 Mei 2021, NAWACITAPOST.COM – PT Waskita Karya (Persero) Tbk (Kode Saham: WSKT) senantiasa selalu berkomitmen untuk mendukung kemajuan Pendidikan Indonesia. Hal itu diwujudkan dengan pembangunan beberapa universitas di Indonesia, misalnya saja Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang berlokasi di Depok, Jawa Barat dan UIN Sultan Thaha Saifudin di Jambi. Untuk UIII di Depok, saat ini progresnya sudah 67% sementara untuk UIN Sultan Thaha di Jambi, progressnya sudah 53%.

Menurut Project Manager UIII Depok, Mahmud Hariono, dirinya berharap kampus yang dibangun Waskita ini bisa melahirkan generasi penerus yang pandai dan cakap dalam ilmu pengetahuan. “Saya dan tim sangat bangga sekali bisa mengerjakan proyek yang prestisius di bidang pendidikan ini. Harapan Saya, semoga kampus ini bisa melahirkan generasi penerus bangsa yang tidak hanya pandai namun juga cakap dalam ilmu pengetahuan yang dipelajarinya,” kata Mahmud Hariono.

Perlu diketahui, dalam pengerjaan proyek pembangunan UIII ini, Waskita diberi mandat membangun Gedung Rektorat, Gedung Fakultas A, dan Plaza 3 Pilar. Untuk Gedung Rektorat memiliki luas 2.344 m2, lalu Gedung Fakultas memiliki luas 4.889 m2 dan Kawasan Plaza 3 Pilar memiliki luas 31.396 m2. “Diperkirakan proyek ini selesai pada Oktober 2021,” jelas Mahmud.

Senada dengan Mahmud, Project Manager UIN Sultan Thaha Saifudin Jambi, Zulhan Zain, juga bangga dirinya dan tim bisa mengerjakan proyek yang nantinya akan menghasilkan generasi bangsa yang kompeten. “Kami memberikan yang terbaik untuk pembangunan UIN Sultan Thaha Saifudin ini. Diharapkan nantinya banyak lahir pemikir-pemikir yang andal dari kampus ini,” ucap Zulhan Zain. Zulhan mengungkapkan struktur bangunan pada proyek ini ditargetkan rampung pada Juni 2021.

Kemudian di tahun 2021 semua gedung sudah selesai dikerjakan dan beberapa infrastruktur pendukungnya yang berkaitan terhadap gedung tersebut. Sisanya pekerjaan infrastruktur pendukung akan dikerjakan di tahun 2022. “Target pada Desember 2022, kampus ini sudah selesai dibangun,” ungkap Zulhan Zain.

Sementara itu, SVP Building Division PT Waskita Karya (Persero) Tbk Anak Agung Gede Sumadi menjelaskan, Waskita tidak hanya membangun UIII di Depok dan UIN Sultan Thaha Saifudin di Jambi saja. Namun juga telah membangun Gedung perpustakaan yang ada di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.

“Lalu Waskita telah mengerjakan proyek di IPB Bogor, pengerjaannya ada civil works, main building class room dan auditorium, utilities work, dan landscape works. Kemudian, Waskita juga telah mengerjakan pembangunan Gedung Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (PTIIK) Tahap II Universitas Brawijaya. Semoga apa yang Waskita kerjakan bisa bermanfaat untuk generasi penerus bangsa saat ini hingga yang akan datang. Selamat Hari Pendidikan 2021,” tutur Anak Agung Gede Sumadi.

(Humas/Waskita)