Kunjungan Komisi Informasi Provinsi Banten

0
348

CILEGON, NawacitaPost – Pemerintah Kota Cilegon menerima Kunjungan Kerja dari Komisi Informasi terkait Monitoring Evaluasi (Monev) tahun 2020 yang berlokasi di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Jumat ( 09/04 ).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan bahwa dengan adanya komisi informasi dapat mewujudkan keterbukaan informasi.  ” Saya ingin semua informasi di buka secara umum dan terbuka untuk masyarakat Kota Cilegon, dengan adanya komisi informasi maka untuk mewujudkan keterbukaan informasi dapat terjadi, ” Ujarnya.

Lebih lanjut, Helldy juga mengatakan sarana dan prasarana informasi publik akan di perbaiki. “Ke depan untuk sarana dan prasarana terkait dengan informasi publik akan kami perbaiki lagi untuk kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon, ” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Informasi Provinsi Banten, Hilman mengucapkan rasa terima kasih atas di sambut oleh 2 pimpinan Kota Cilegon ” Saya ucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yang telah menyambut kedatangan kami di Kota Cilegon ini,” Ujarnya.

Dalam rapat tersebut, Komisi Informasi Provinsi Banten mempunyai akan terus memberi dukungan untuk Kota Cilegon terkait dengan informasi publik ” Kami dari Komisi Informasi Provinsi Banten akan terus mensuport keterbukaan informasi publik dimana kita bersama sama memberikan layanan terbaik untuk masyarakat khususnya masyarakat kota cilegon ” Ungkapnya.

Lanjut, Hilman menyampaikan proses Monitoring dan Evaluasi di lihat dalam 3 aspek yang berbeda ” Dalam proses Monev ini kita melihat nya dari 3 aspek di antaranya Kesiapan sarana dan prasarana, Ketersediaan nya sumber daya manusia, dan melakukan persiapan terkait dengan informasi publik ” Pungkasnya. 

Monitoring dan Evaluasi tahun 2021 akan di selenggarkan pada bulan juni ” Untuk monitoring dan evaluasi tahun ini,  kami dari Komisi Informasi Provinsi Banten akan menyelenggarakan pada bulan juni tahun 2021 ” Ujar Hilman. 

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Ahmad Aziz Setia Ade Putra mengatakan akan menyiapkan ruangan khusus untuk layanan infromasi publik Kota Cilegon ” Nanti kami akan menyiapkan ruangan khusus untuk layanam informasi publik dan akan di publish secara terbuka juga untuk masyarakat Kota Cilegon ” Ujarnya.

Aziz juga mengatakan jika web yang sempat terkena hack sudah aktif kembali ” Sebelum nya situs kami sempat terkena hack pada bulan – bulan lalu, tapi Alhamdulillah untuk sekarang web sudah bisa aktif kembali ” Pungkasnya.(FN)