FIFGROUP Gelar Program EXPLORE bagi Siswa Siswi Medan dan Semarang

0
905
Foto : PT Federal International Finance (FIF) atau FIFGROUP yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk, melalui Human Capital Recruitment, Talent and Career Management (HC-RTCM) bekerja sama dengan Corporate Social Responsibility (CSR) menggelar sebuah program bertajuk “FIFGROUP EXPLORE 2020”. Salah satu peserta lulusan terbaik program yaitu Dimas Maulana dari SMKN 9 Semarang, diberikan E-Certificate oleh Esther Sri Harjati selaku Human Capital, General Support, dan Corporate Communication Director (kanan) via virtual pada Jumat 18 Desember 2020.

Jakarta, NAWACITAPOST – PT. Federal International Finance (FIF) atau FIFGROUP yang merupakan anak perusahaan PT. Astra International Tbk, melalui Human Capital Recruitment, Talent and Career Management (HC-RTCM) bekerja sama dengan Corporate Social Responsibility (CSR). Menggelar sebuah program bertajuk “FIFGROUP EXPLORE 2020” guna memberikan dukungan bagi dunia edukasi sekolah.

Foto : Peserta lulusan terbaik EXPLORE 2020 dari masing-masing SMK diberikan E-Certificate secara simbolis oleh Esther Sri Harjati selaku Human Capital, General Support, dan Corporate Communication Director (tengah kanan) didampingi oleh Yulian Warman selaku Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility (CSR) (kanan atas), Arlien Virginia Jonathan selaku Human Capital Division Head (tengah kiri), Zuriaty selaku Recruitment, Talent & Reward Management Department Head (kiri bawah).

Tak lain dengan memfasilitasi metode kegiatan pelatihan yang berjalan selama 2 bulan, sejak bulan Oktober sampai dengan November 2020. Program FIFGROUP Experience Learning For Students (EXPLORE) 2020 merupakan kali kedua diadakan. Sebelumnya, sudah pernah dilaksanakan bagi siswa siswi SMK Hang Tuah I Sunter dan SMK PGRI 3 Bogor. Program ini merupakan sebuah pelatihan yang terbagi atas pelatihan di kelas secara online (In Class Training).

BACA JUGA: Tangan Ahok Sapu Bersih Enyahkan Korupsi di Tubuh Pertamina

Pada kegiatan In Class Training siswa dibekali modul terkait Field Verifier (FV), Marketing Credit Executive (MCE), Credit Application Processor (CAP) dan Collection Field. Lalu setelah mendapatkan materi – materi tersebut, para peserta diberikan kesempatan untuk melakukan Virtual Job Training. Yaitu pelatihan yang mana lebih difokuskan ke fungsi kerja yang disesuaikan dengan peminatan siswa/i. Dan setelahnya dapat mempraktikkan secara online mendapatkan bimbingan dari para fasilitator (CRSH/OSSH/Officer) FIFGROUP.

BACA JUGA: Telkom Indonesia Tak Pantas Sandang Kelas Internasional, Pelayanan Jauh dari Harapan

Ketika menjalani Virtual Job Training, para peserta diberikan mempraktikan secara online beberapa materi in-class training dengan bimbingan para trainer dari kantor cabang FIFGROUP. Setelah itu, para siswa/i akan mengikuti Final Test di akhir kegiatan untuk menguji kembali pemahaman mereka selama proses kegiatan dari awal hingga akhir.

BACA JUGA: Apa Kata Para Tokoh Soal Pilkada Kepulauan Nias?

Dua peserta lulusan terbaik dari masing-masing SMK diberikan E-Certificate secara simbolis oleh Esther Sri Harjati selaku Human Capital, General Support, dan Corporate Communication Director didampingi oleh Yulian Warman selaku Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility (CSR), Arlien Virginia Jonathan selaku Human Capital Division Head, Zuriaty selaku Recruitment, Talent & Reward Management Department Head.

BACA JUGA: Ketum PPNI Harif Fadhillah Siap Jadi Pertama Perawat Divaksin Covid 19

Esther dalam kata sambutannya mengatakan pada (18/12/2020). “Kami berharap kepada seluruh siswa siswi yang telah berhasil menyelesaikan kegiatan FIFGROUP EXPLORE tidak hanya berhenti sampai lulus, mendapat sertifikat dan diwisuda. Namun mereka merasakan manfaat langsung dari program ini. Yaitu dengan melanjutkan bekerja di kantor cabang FIFGROUP area Medan dan Semarang setelah lulus sekolah nanti,” katanya.

BACA JUGA: Wanita Hebat di Indonesia Kini

Program EXPLORE Batch 2020 dilaksanakan di dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Yakni SMK Negeri 1 Medan dan SMK Negeri 9 Semarang. Jumlah total keseluruhan, yaitu 50 peserta, yang mana 37 dinyatakan lulus dengan nilai standar kelulusan lebih dari atau sama dengan 70 pada program ini. Bagi siswa/i peserta yang berhasil lulus program akan mendapatkan E-Certificate atau golden ticket untuk dapat bergabung di area cabang FIFGROUP.

BACA JUGA: Pilkada 2020 Tidak Signifikan Mendongkrak Konsumsi dan Pertumbuhan

“Kami dari SMKN 1 Medan mengucapkan terima kasih kepada FIFGROUP sudah mengajak untuk bergabung di acara EXPLORE 2020 ini untuk menciptakan bibit-bibit dari sekolah kami. Selamat juga kepada siswa siswi baik dari SMKN 1 Medan maupun SMKN 9 Semarang yang telah menyelesaikan rangkaian program. Semoga FIFGROUP dapat menindaklanjuti program EXPLORE ini karena ini merupakan kegiatan yang luar biasa,” ungkap Jenri Saragih selaku perwakilan dari SMKN 1 Medan.

BACA JUGA: Tri Rismaharini, Calon Kuat Menggantikan Menteri Sosial Juliari P. Batubara?

Jenri menambahkan. “Sebenarnya kamilah yang sangat membutuhkan acara seperti ini sebagai jalan bagi siswa siswi untuk dapat berkarya dan berkembang khususnya bersama FIFGROUP,” ujarnya.

Foto : Seluruh siswa siswi lulusan program EXPLORE 2020 berfoto bersama Kepala Sekolah dari SMKN 1 Medan dan SMKN 9 Semarang dan jajaran manajemen FIFGROUP, sesaat setelah pemberian E-Certificate yang dilakukan secara simbolis melalui virtual, pada Jumat 18 Desember 2020.

Senada dengan Jenri, Kepala Sekolah SMKN 9 Semarang, Drs. Subekhan, M.Pd, mengatakan. “Terima kasih yang sebesar – besarnya kami ucapkan kepada FIFGROUP dan seluruh jajaran manajemen atas kerja sama dan kesempatan bagi siswa siswi kami untuk belajar melihat dunia kerja. Tentunya pengalaman ini menjadi modal bagi mereka untuk ke depannya,” tuturnya. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Nawacitapost Apresiasi Prestasi Sosok KSP Moeldoko