Wedang Uwuh – Angkringan Mas Fathan Beraroma Yogya Hadir di Kranji Bekasi

0
145

Bekasi, NAWACITAPOST-  Situasi pandemi Covid 19, tak membuat Kintan Deska Sasono Puteri  biasa dipanggil Kintan membuka usaha makanan khas Yogya bernama Angkringan Mas Fathan Ndeso, Jalan Pemuda, Kranji Bekasi Barat. Tepatnya Oktober 2020, bersama tiga temannya usaha itu dibuka, tuturnya membuka percakapan dengan nawacitapost.com, Sabtu (21/11/2020).

Baca Juga : Makanan Laut Fish Sreat Hadir Ingin Mencerdaskan Bangsa

Kintan yang ramah senyum ini pun menawarkan kepada tim nawacipost hidangan unggulan, Wedang Uwuh olahan dari Daun Sencang dan rempah-rempah khas Yogya.  2 teko pun tersaji  kepada kami. Padahal satu tekonya bisa untuk 5 orang, dengan harga Teko@10 K terbilang terjangkau untuk semua kalangan.

Saat berbincang dengan ibu beranak satu ini, 3 karyawati yang  juga temannya Ibu Fathan sedang membuka dan mempersiapkan angkringan itu. Gerobak dari jati didorong 10 meter ke tempat yang ditentukan, dan dua lainnya sibuk mempersiapkan olahan makanan dan minuman. Memang saat Tim nawacitapost datang 2 jam sebelum dibuka.

Kintan melanjutkan bahwa usaha ini  modal dari ibunya yang orang Solo. Hampir 50 Juta rupiah, belum termasuk  gaji pegawai.

Karena ini khas Yogya. Maka gerobaknya pun didatangkan dari sana. Bahannya Jati semua. Jadi berat dan tahan lama. 3 Juta lebih sudah termasuk ongkos kirim, jelasnya.

Sedangkan makanan dan minuman lainnya di beli di sekitar Bekasi, jelasnya.

Angkringan MFR ini bukanya Jam 4 sore  sampai jam 12 malam. Ada yang lesehan dan tidak lesehan. Biasanya yang datang kebanyakan anak muda. Pesannya wedang uwuh, dan makanan khas Yogya lainnya.

Jika warga Bekasi khususnya sekitaran Kranji. Sangat mudah menemukan angkringan ini. 400 Meter dari Pasar Kranji menuju Stasiun Kereta Api (KA) Kranji, Bekasi, sebelah kanan  letaknya. Sedangkan dari Stasiun Kranji 200 Me berbelok kanan, lokasinya sebelah kiri.

Kintan Deska Sasono Puteri dengan Teko khas Yogya berisi Wedang Uwuh Panas Segar.

Kintan mengakui, memang belum ada hasil yang besar, karena baru sebulan bukanya. Namun, dari usaha nya ini bisa menyisikan beberapa ratus ribu rupiah  untuk setiap harinya.

Harapan kedepannya. Supaya pandemi ini berakhir, sehingga pelanggan bisa datang ke tempat angkringan ini.

Angkringan khas Yogya, patut dan tepat dikunjungi  untuk orang yang gemar minuman  wedang uwuh dan hidangan lainnya.

Terkait pemesanan  di angkringan ini bisa menggunakan aplikasi Gofood, dan instagram Mfr_angkringan, serta no HP yang juga WA 08111687678.