Direktur Wasdakim Pria Wibawa Tegas Bertindak, Patokannya Konstitusi Dan Amanat MenkumHAM

0
241
Drektur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Wasdakim) Pria Wibawa SH, MH

Jakarta, NAWACITAPOST – Menteri Hukum dan Ham, Yasonna Laoly melantik Pria Wibawa sebagai Drektur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Wasdakim). Pelantikan itu  bertempat di kantor KemenkumHAM, Jakarta Rabu (22/7/2020).

Baca Juga : Yasonna Amanatkan Jajaran Kemenkumham Manfaatkan Digital Pelayanan Publik Menuju Indonesia Maju

PESAN MenkumHAM meningkatkan kinerja pengawasan orang asing utamanya TKA dan turis asing. Yasonna mengatakan bahwa saat ini mungkin terdapat penurunan jumlah orang asing di Indonesia, namun pengawasan tetap harus dilakukan dengan baik.

Dalam pelayanan administrasi dan pengawasan orang asing harus bekerja profesional dan tidak buru-buru atau cepat-cepat. MenkumHAM mengingatkan jajaran imigrasi agar tidak menggunakan cara-cara yang tidak bertanggung jawab.

Yasonna juga berpesan agar para pejabat selalu mengutamakan akuntablitasi dan integritas. Dalam menjalankan tugasnya harus meninggalkan jejak yang baik di lingkungannya.

Adapun tugas dari Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian melaksanakan penyiapan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, pemberian bimbingan teknis dan supervisi, pelaksanaan pemantauan, evaluasi dan pelaporan di bidang pengawasan, penyidikan, dan pemberian tindakan administratif keimigrasian, serta kepatuhan internal keimigrasian sesuai dengan kebijakan teknis yang ditetapkan oleh Direktur Jenderal Imigrasi.

Selain tugas, fungsi Wasdikim menyelenggarakan penyiapan perumusan kebijakan teknis di bidang pengawasan, penyidikan, dan pemberian Tindakan Administratif Keimigrasian, serta Kepatuhan Internal Keimigrasian, penyiapan penyusunan standardisasi di bidang pengawasan, penyidikan, pemberian Tindakan Administratif Keimigrasian, serta Kepatuhan Internal Keimigrasian, pelaksanaan bimbingan teknis dan supervisi di bidang pengawasan, penyidikan, dan pemberian Tindakan Administratif Keimigrasian, serta Kepatuhan Internal Keimigrasian.

MenkumHAM Yasonna Laoly melantik Direktur Wasdakim Pria Wibawa, pada 22 Juli 2020

Terkai hal lainnya, pelaksanaan kebijakan teknis di bidang pengawasan, penyidikan, dan pemberian Tindakan Administratif Keimigrasian, serta Kepatuhan Internal Keimigrasian, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang pengawasan, penyidikan, dan pemberian Tindakan Administratif Keimigrasian, serta Kepatuhan Internal Keimigrasian, pelaksanaan urusan tata usaha dan rumah tangga, serta evaluasi dan penyusunan laporan.

Tepat MenkumHAM melantik mantan Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur ini sebagai Direktur Wasdakim.

Tegas bertindak yang dilakukan Pria Wibawa didasarkan pada konstitusi dan amanat MenkumHAM.