Karutan Sidikalang Jhonson Manurung, Inovasinya Mendapat Penghargaan

0
198
Kepala Rutan Kelas IIB Sidikalang Jhonson Manurung Amd, IP, SH, MSi

Sidikalang, NAWACITAPOST–  Inovasi dan terobosan tak asing bagi Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas II B Kabupaten Sidikalang ) Jhonson Manurung. Perekaman e-KTP untuk 460 warga binaan Rutan ini dilakukan bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  (Dukcapil) berhasil dilaksanakannya. Ini dia sekarang sudah karutan Sidikalang pak.

Tlg diganti nama rutan dan penyesuaian kinerja thn yg lalu ke skrg di sidikalang

Baca Juga :  Reynhard Saut Poltak Silitonga,  Dirjen Pemasyarakatan Yang Suka Blusukan ke Lapas  dan Rutan 

KEBERHASILAN yang dilakukannya itu mendapat apresiasi dari Dukcapil setempat. Kinerja terbaik lainnya adalah dalam rangka sinergitas dan dukungan data pemilih pada warga binaan penghuni lembaga permasyarakatan dan rumah tahanan tahun 2019.

Piagam penghargaan itu didapat saat dirinya menjabat sebagai Karutan Doloksanggul. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi,  melalui  staf ahli Gubernur Bidang Politik bertempat di Hotel Polonia Medan pada tahun lalu.

Piagam yang didapat penilaiannya didasarkan pada kriteria perekaman. Ini juga berdasarkan sinergitas, termasuk pelayanan yang baik oleh Disdukcapil”, sebut Jhonson seperti dikutip media humbanghasundutankab,go.id.

Bahkan tugas barunya di Humbahas perekaman dan daftar pemilih kepada warga binaan untuk pilpres dan pileg berhasil dilaksanakannya.

Sehingga apa yang dilakukan Jhonsoan  dan dukungan staffnya. Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mendapatkan haknya sebagai pemilih di pesta demokrasi walaupun pelaksanaannya dalam memilih dilaksanakan di Rutan. Bagi WBP itu tak masalah yang penting hak politik memilih dijamin negara dengan dasar konstitusi pemilu.

Keunggulan Rutan Humbahas proses Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dan sudah lolos ke tim penilai nasional (TPN), rencananya tanggal 2 November 2020 desk evaluasi dari TPN.

Tugas sebagai Karutan Doloksanggul dan Humbahas sudah dijalani dengan baik. Prestasi berhasil dari kinjerjanya. Selain kerjasama bersama anak buahnya. Lebih dari itu penyerahan dan campur tangan Tuhan dalam tugas pengabdian kepada negara, sebagai kepala rutan. Dan, saat ini Jhonson Manurung bertugas sebagai Kepala Rutan Kelas II B Sidikalang.