Kabapas Sibolga Yosef Leonard Sihombing Pelaksana Konstitusi Dan Amanat Keputusan MenkumHAM Yang Cerdas

0
104

Sibolga, NAWACITAPOST –  Kepala Badan Pemasyarakatan (Bapas) Sibolga, Sumatera Utara Yosef Leonard Sihombing gencar melaksanakan deklarasi janji kinerja dan pencanangan  pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada 2020.

Baca Juga : Kalapas Kelas II A Samarinda Kaltim Moh. Ilham Agung Setyawan Mengedepankan Rehabilitasi Sosial

DEKLARASI ini dilakukan bersama Bapas Sibolga dan PN Sibolga. Ketua PN Sibolga berharap jajaran Bapas Sibolga akan memberikan kinerja terbaik dalam melaksanakan tugas dan fungsi penelitian kemasyarakatan, pembimbingan, pengawasan dan pendampingan, sehingga peran dan fungsi Bapas Sibolga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kerjasama ini dikhususkan dalam penanganan perkara anak. Dan berjalan sangat baik. Sehingga kedepannya bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Kerjasama ini diharpakan bukan hanya dengan PN Sibolga. Kepolisian dan kejaksaan  pada tingkat penyidikan dan penuntutan sampai di pengadilan, tutur Martua Sagala.

Kerjasama yang dilakukan Bapas ini, Kalapas Sibolga Surianto sangat  salut dan mengapresiasi deklarasi sebagai wilayah yang bebas dari korupsi dan wilayah yang benar-benar memudahkan proses pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu Yosef mengatakan, bahwa Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan ZI menuju WBK/WBBM adalah sebuah langkah awal yang wajib untuk dilaksanakan oleh setiap satuan kerja dalam rangka untuk melakukan Reformasi Birokrasi.

Lanjut Yosef, setelah pencanganan ini kemudian akan dilanjutkan dengan pembangunan zona Integritas meliputi 6 area perubahan yang terdiri dari program bidang manajemen, penataan tatalaksana, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pelayanan Bapas. Kita sebagai aparatur sipil yang bersih dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, jelas Yosef.

Sosok Kabapas Yosef ini selain taat dan pelaksana konstitusi dan amanat MenkumHAM yang cerdas dan piawai.