DHARMASRAYA, NAWACITAPOST.COM  – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75 tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Dharmasraya mengadakan lomba foto selfie (swafoto) di depan bendera yang terpasang di rumah masing-masing.

Untuk waktu pelaksanaan lomba dari tanggal 11 hingga 31 Agustus 2020 pukul 23.59 WIB. Pemenang akan dimumkan pada tanggal 3 September 2020. Adapun ketentuan lomba tersebut terbuka untuk umum dan peserta berdomisili di Dharmasraya, lomba hanya berlangsung di Instagram dan Facebook.

Dalam Pernyataanya, Selasa (18/08/2020) Reno Lazuardi, S.Pd.,M.Si. Kadis Diskominfo Dharmasraya mengatakan bahwa, lomba foto selfie yang digelar saat ini yakni lomba foto berlatar belakangkan bendera merah putih yang terpasang di depan rumah.

Hal itu sebagai wujud rasa bangga sebagai warga negara dan menumbuhkan jiwa cinta tanah air dan nasionalisme bagi warga Dharmasraya.

“Kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut andil dalam lomba foto selfie (swafoto) yang digelar. Selain itu, untuk foto yang dapat diikutsertakan dalam lomba ini agar foto dan caption (keterangan) sekreatif dan seunik mungkin. Untuk hadiah berupa uang tunai jutaan rupiah,” kata Reno.

Untuk persyaratannya, peserta wajib follow dan add Instagram @diskominfo dan @FB Diskominfo Dharmasraya, unggah (upload) di FB dan IG dan wajib menandai (tag) IG dan FB Diskominfo. Masing-masing peserta hanya boleh meng-upload (unggah) maksimal 3 foto, sertakan tagar #BanggaIndonesia, dan IG tidak boleh private selama lomba berlangsung.

“Ketentuan penilaian yaitu ekspresi, gesture tubuh, dan caption. Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat oleh siapapun. Untuk info lebih lanjut silakan DM ke IG Kominfo Dharmasraya dan inbox ke FB Diskominfo,” tutup Reno.