Jakarta, Nawacitapost.com – MUB (Maluku Utara Bersatu ) melakukan kegiatan Sosial penggalangan dana untuk korban Banjir di kempulauan sula. Kegiatan penggalangan dana tersebut di lakuka di lampu merah Mambo Tanjuk Priuk Jakarta Utara 5 agustus 2020.

MUB

Banjir di kepulauan sula yang terjadi bulan lalu tepat nya 5 juli 2020 menerjang dua desa tapi yang paling parah adalah desa waitina, kecamatan mangoli timur kabupaten kepulauan sula,ratusan kepala keluarga(kk)terpaksa harus mengungsi ke wilayah yang aman.

Koordinator lapangan sekaligus ketua wilayah ( korwil )utara Nuzul umasangadji mengatakan kegiatan positif seperti ini akan di lakukan di setiap korwil baik karawang,purwakarta,cianjur,sukabumi dan khusus nya jabodetabek sebagai pusat organisasi maluku utara bersatu ini.

Tujuan dari kegiatan ini selain untuk membantu saudara-saudara kami di maluku utara jg untuk mempererat tali persaudaraan masyarakat maluku utara yang berada di wilayah jabodetabek khusus nya dan hasil penggalangan dana dari keseluruhan korwil akan di serah kan langsung oleh perwakilan organisasi maluku utara bersatu ( MUB ) kurang lebih 2 orang akan di berangkat kan ke wilayah yang terdampak banjir di kab.kepulauan sula,ibukota sasana provinsi maluku utara..ungkap ketua umum maluku bersatu (mub) bapak Oktofianus H Sero.

Beberapa perwakilan wilayah pun turut hadir dalam acara penggalangan dana ini,seperti korwil tangerang,bekasi,bogor,serta ketum mahasiswa pasca sarjana maluku utara jabodetabek Jaidi abdul gani.

Baca juga :  Karutan Kelas IIB Natal Kanwil Kemenkumham Sumut, Lakukan Pengecekan Kondisi Fisik Kamar Hunian dan Branggang