59 Kilo Gram Sabu Diamankan Ditresnarkoba Polda Sumut

0
12

Sumatera Utara,NAWACITA Lima puluh sembilan kilo gram sabu berhasil diamankan Ditresnarkoba Polda Sumut dari beberapa lokasi penangkapan. Beberapa tersangka yang merupakan jaringan narkoba Internasional terpaksa diberi tindakan tegas terukur dengan menembak kakinya. Mereka adalah jaringan narkoba dengan jalur Malaysia- Medan, Malaysia- Dumai-Medan dan Malaysia-Aceh-Medan.

Hal ini membuktikan bahwa kota Medan merupakan target distribusi dari jaringan narkoba. Terhadap para tersangka  dikenakan pasal 114 ayat (2) , pasal 112 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) Undang-undang RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana mati, atau penjara seumur hidup atau paling singkat 6 tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara dan pidana denda paling sedikit Rp 1 Milyar Rupiah dan paling banyak Rp 10 Milyar.

Menurut Kapolda Sumut Irjend Pol Agus Andrianto melalui Waka Poldasu Brigjen Pol Mardiaz khusin Dwihananto yang didampingi para pejabat utama Polda Sumut saat memimpin paparan kasus di depan gedung Ditresnarkoba Polda Sumut Kamis (11/7/2019),dengan ditangkapnya 59 kilo sabu ini berarti dapat menyelamatkan anak bangsa dari pengaruh buruk narkoba sebanyak 590 ( lima ratus sembilan puluh ) orang dengan asumsi 1 gram sabu untuk 10 pengguna.

Penangkapan itu diantaranya dilakukan oleh unit 1 subdit III Ditresnarkoba Polda Sumut. Berawal dari laporan masyarakat yang menyebutkan bahwa pada hari Minggu (27/6/2019 ) sekitar jam 9:00 WIB ada seorang laki-laki yang memiliki narkoba jenis sabu di Jalan Iskandar Muda Kecamatan Medan Petisah.

Selanjutnya petugas reserse narkoba dari unit 1 subdit III Ditresnarkoba Polda Sumut langsung melakukan penyelidikan dilokasi. Setelah melakukan penyelidikan dan pull baket sekitar jam 12:00 WIB, reserse narkoba berhasil menangkap tersangka RS dari Jalan Iskandar Muda tepatnya di dekat rumah makan Simpang Raya dengan barbuk narkoba seberat 3 kilo gram.

Tinggalkan Balasan