10 Klien Bapas Jakarta Selatan Lulus Pelatihan MTU Teknik Las

0
6
10 Klien Bapas Jakarta Selatan Lulus Pelatihan MTU Teknik Las

Jakarta, NAWACITA – Sepuluh klien Balai Pemasyarakatan (Bapas) Jakarta Selatan Selatan lulus dan mendapatkan sertifikat kegiatan Mobile Training Unit (MTU) teknik las, Kamis (8/8) lalu. Sebelumnya, mereka telah menjalani pelatihan mulai tanggal 20 Juni s/d 31 Juli 2019 yang merupakan kerja sama Bapas Jakarta Selatan dengan Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Selatan.

Selama mengikuti pelatihan MTU teknik las, klien didampingi oleh instruktur dari PPKD Jakarta Selatan. Klien yang mengikuti kegiatan ini merupakan klien yang belum bekerja sehingga kedepannya klien akan mendapatkan bekal keterampilan.

“Diharapkan lewat kegiatan pelatihan teknik klien-klien bapas dapat memiliki bekal keterampilan serta menjadi kerja sama yang baik antara Bapas Jakarta Selatan dengan PPKD Jakarta Selatan,” harap Sekretaris Camat Kecamatan Jagakarsa, Eny Priyatni, saat menutup pelatihan.

Pada kesempatan itu, turut hadir Amin Fauzi dari PPKD Jakarta Selatan, Iptu Maskur dari Kepolisian Sektor Jagakarsa, Muhammad Toib selaku Sekretaris Lurah Kelurahan Jagakarsa Bapak, Yatmin selaku RT setempat, petugas Bapas Jakarta Selatan, serta klien peserta MTU teknik las dan klien peserta MTU teknik pendingin angkatan III.

Penutupan kegiatan MTU teknik las ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat kelulusan kepada 10 klien Bapas Jakarta Selatan dirangkaikan dengan pembukaan kegiatan MTU teknik pendingin angkatan III oleh Amin Fauzi dari PPKD Jakarta Selatan. Nantinya, kegiatan MTU teknik pendingin angkatan III akan diikuti 10 klien Bapas Jakarta Selatan.

Tinggalkan Balasan