Zulkifli Hasan: Wajib Jahit Kembali ‘Merah Putih’

0
236

Jakarta NAWACITA – Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengadakan acara buka puasa bersama di kediaman rumah dinasnya, Jumat (10/5). Sejumlah pejabat Negara hadir pada acara tersebut. Begitu pula Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla.

Dikesempatan itu Zulhas bicara terkait kewajiban menjahit kembali ‘Merah Putih’ bagi pemenang Pilpres 2019.

Politisi PAN ini mengungkapkan, pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih di Pilpres 2019 harus bisa menjahit kembali ‘Merah Putih’, merajut persatuan, dan memperkokoh kebersamaan demi kemenangan Indonesia.

“Kita akan menang kalau yang terpilih bisa menjahit merah putih, merajut persatuan, [dan] memperkokoh kebersamaan. Baru Indonesia menang,” kata Zulhas, Jum’at (10/5).

Soal cara menjahit kembali ‘Merah Putih’ itu, Sulhas menjelaskan, hal itu bisa ditempuh dengan cara duduk bersama kembali seperti yang terjadi antara dirinya dengan Jokowi saat ini.

“Bagaimana menjahit merah putih? Saya tidak mendukung Jokowi [di Pilpres 2019], tapi saya datang kepada Presiden seperti biasa buka bersama secara bergiliran. Jokowi menerima dengan baik, akrab, itu yang kita anggap bisa menjahit kembali merah putih,” ucapnya.

Sementara acara bukber juga dihadiri sejumlah tokoh nasional, seperti politikus senior Golkar Akbar Tandjung dan Aburizal Bakrie, Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto. Kemudian Wakil Ketua MPR EE Mangindaan, Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Wakil Ketua DPR Agus Hermanto dan Wakil Ketua DPD RI Nomor Sampono.

Pantauan media, Jokowi tiba di rumah dinas Zulkifli di Komplek Widya Chandra, Jakarta, pukul 17.17 WIB. Mantan Walikota Solo ini tampak mengenakan peci berwarna hitam dengan baju koko putih serta celana hitam.

Begitu tiba, Jokowi disambut oleh Zulkifli. Jokowi langsung memasuki kediaman Zulkifli.

Tak berselang lama, Wapres Jusuf Kalla juga tiba di lokasi. JK mengenakan peci dan berbaju batik.

Jokowi-JK duduk semeja dengan Zulkifli, Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) serta Mensesneg Pratikno.

Tinggalkan Balasan