WP KPK Minta Polisi Tindak Pelaku Pemukulan Pegawai KPK

0
37

Jakarta NAWACITA – Wadah Pegawai (WP) KPK menyayangkan peristiwa pemukulan terhadap pegawai KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)

Ketua Wadah Pegawai (WP) KPK Yudi Purnomo Harahap mengatakan, pihaknya mengecam keras pemukulan tersebut.

“WP KPK mengecam keras tindakan yang dilakukan orang -orang tersebut,” kata Yudi dalam pesan tertulisanya, Senin (4/2).

Menurut Yudi, kejadian pemukulan tersebut merupakan teror untuk pegawai KPK untuk yang kesekian kalinya. Dirinya berharap, agar pihak Kepolisian dapat menangkap dan memberikan hukuman kepada pihak yang telah melakukan pemukulan terhadap pegawai KPK yang sedang melakukan tugasnya sebagai penegak hukum.

“Bagi kami ini lagi-lagi merupakan teror terhadap pegawai KPK yang sedang menjalankan tugasnya. Kami berharap bahwa rekan-rekan di kepolisian segera menangkap dan memenjarakan pelakunya,” ucapnya.

Saat ini, kata dia, WP KPK tengah fokus kesembuhan pegawai KPK yang kena pukul tersebut.

“Saat ini kami fokus untuk kesembuhan kawan kami dan mohon doanya dari seluruh rakyat Indonesia,” sambungnya.

Diketahui, dua pegawai KPK diduga diserang saat sedang menjalankan tugas, Sabtu (2/2) malam.

Kejadian dimulai sejak menjelang tengah malam, Sabtu, (2/2) di Hotel Borobudur, Jakarta. Saat itu pegawai KPK ditugaskan untuk melakukan pengecekan di lapangan terhadap informasi masyarakat tentang adanya indikasi korupsi.

“Dua pegawai KPK yang bertugas tersebut mendapat tindakan yang tidak pantas dan dianiaya hingga menyebabkan kerusakan pada bagian tubuh,” kata Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulisnya pada Minggu (3/2).

Febri menjelaskan pemukulan terhadap dua pegawai KPK tersebut terus dilakukan meskipun dua pegawai KPK tersebut telah memperlihatkan identitas pegawai KPK.

Tinggalkan Balasan