Unggul di Quick Count, Jokowi: Tunggu Hasil Resmi dari KPU

0
104

Jakarta NAWACITA – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada masyarkat khususnya para pendukungnya, agar bersabar menunggu hasil penghitungan suara resmi dari KPU (Komisi Pemilihan Umum).

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam jumpa pers usai penghitungan suara hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2019 yang dilakukan hampir semua lembaga survei.

Jokowi juga meminta seluruh masyarakat agar menjaga perdamaian dan menghargai perbedaan pilihan politik.

Selain didampingi cawapres Ma’ruf Amin, pada jumpa pers Jokowi-Ma’ruf itu juga hadir para ketua umum Parpol pendukung koalisi Paslon 01. Mereka adalah Surya Paloh (NasDem), Diaz Hendropriyono (PKPI), Oesman Sapta Odang (Hanura), Airlangga Hartarto (Golkar), Suharso Monoarfa (PPP), Muhaimin Iskandar (PKB), Grace Natalie (PSI), Yusril Ihza Mahendra (PBB), dan Hary Tanoesoedibjo (Perindo).

“Dari indikasi exit poll dan quick count telah kita lihat semuanya, tapi kita harus bersabar dan menunggu perhitungan dari KPU secara resmi,” ujar Jokowi di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (17/4).

Jokowi juga mengajak agar para pendukungnya dan seluruh rakyat Indonesia kembali bersatu sebagai saudara sebangsa dan setanah air pascapemilu.

“Marilah kembali bersatu sebagai saudara sebangsa setanah air, setelah pileg dan pilpres. merajut kerukunan kita sebagai saudara setanah air,” tutur Jokowi sekaligus sebagai penutup pernyataan resminya.

Tinggalkan Balasan