Tolak Menyerahkan Diri ke Polisi, Diduga Isteri Teroris di Sibolga Ledakkan Bom Bunuh Diri

0
55

Jakarta NAWACITA – Polisi menduga bom meledak berasal dari kediaman terduga teroris husain alias Abu Hamzah di Sibolga Sumatera Utara, diledakkan oleh isteri Husain. Istri terduga teroris itu diduga meledakkan diri dini hari tadi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, istri Abu Hamzah diduga meledakkan diri di kediamannya Jalan Cendrawasih, Kelurahan Pancuran Bambu, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Rabu (13/3) dini hari.

“Info dari lapangan, istri meledakkan diri sekitar pukul 02.00 WIB,” kata Dedi kepada wartawan, Rabu (13/9).

Saat ini, lanjut Dedi, polisi tengah melakukan sterilisasi. Olah TKP juga dilakukan.

“Saat ini tim sedang laksanakan sterilisasi. Olah TKP dan evakuasi terduga pelaku peledakan (istri dan anak),” sebut Dedi.

Diketahui, saat Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan pengepungan dan upaya negosiasi, terdengar suara ledakan keras dari kediaman Abu Hamzah yang menolak menyerahkan diri.

Dini hari tadi, ledakan terdengar hingga dua kali di rumah yang beralamat di Gang Sekuntum, Sibolga, Sumut, itu sempat dipenuhi asap.

Suara ledakan keras membuat warga dan polisi yang berada tak jauh dari lokasi, langsung berlarian menyelamatkan diri. Dini hari itu mobil ambulans pun sudah bersiap-siap berada tak jauh dari lokasi.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja saat dihubungi membenarkan peristiwa ledakan tersebut. “Iya (ada ledakan), sebentar ya,” ujar Edwin.

Sebelumnya upaya negosiasi terus dilakukan aparat kepolisian sejak Selasa (12/3/2019) siang. Akan tetapi istri dari terduga teroris Abu Hamzah menolak keluar dari rumah mereka.

Upaya penangkapan Abu Hamzah ini merupakan pengembangan usai Densus 88 menangkap terduga teroris Ro di Lampung, Sabtu (8/3) lalu.

Tinggalkan Balasan