Tidak Semua Habib Dukung Prabowo – Sandi

0
8

Pasuruan NAWACITA – Meskipun pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto – Sandiaga Uno diklaim merupakan capres hasil ijtima ulama, namun ternyata tidak semua Habib mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 tersebut.

Habib Fahri Almusawa dan Habib Sholeh Almuhdar menegaskan hal itu di sela-sela ziarah ke makam Habib Abdullah Alhaddad Sangeng atau Kramat Bangil, di Bangil, Pasuruan, Sabtu (26/1).

Pada ziarah yang juga diikuti Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dan Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat itu, Habib Fahmi mengatakan, kalau ada yang menyatakan semua habaib pendukung Prabowo-Sandi itu tidak benar.

“Karena masih banyak Habaib pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf. Jadi itu hanya klaim,” katanya.

“Maka hari ini kita buktikan ada sebagian habaib juga akan memilih Jokowi nomor 01,” imbuh Habib Fahmi yang juga Ketua Forum Umat Islam Satukan Indonesia ini.

Sementara itu, Habib Sholeh, anggota Tim KH Ma’ruf Amin, menambahkan, pihaknya terus melakukan penggalangan dukungan untuk pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf.

“Satu orang habib sebaiknya tak dianggap remeh, karena setiap habib melakukan komunikasi setiap harinya dengan masyarakat,” katanya.

Habib Sholeh menegaskan, bahwa Habib bukan hanya yang bersorban saja, tapi juga yang tidak bersorban.

“Mereka yang tidak bersorban juga Habaib. Legalitas ya jelas. Kami juga berdakwah,” katanya.

Sejak zaman Perjuangan kemerdekaan, Habib Sholeh menambahkan, Habib ikut berjuang dan tidak pernah jadi pemberontak.

“Dalam sejarah habaib ke Indonesia belum ada yang jadi pemberontak. Habaib datang ke Indonesia untuk berdakwah,” pungkas Habib Sholeh.

Sementara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan, melalui ziarah itu, ia mengajak keluarga Habaib Abdullah mendoakan pemilu 2019 agar lancar. Ziarah, kata dia, merupakan bagian kebudayaan untuk mempererat silaturahmi dengan keluarga yang ditinggalkan.

“Seorang pemimpin bangsa harus memahami adat istiadat dan upaya kita melalui ziarah kubur ini, semua berdoa. Selain mendoakan Habib Abdullah dan keluarga, kami juga mendoakan bangsa dan negara agar pemilu dapat berjalan dengan lancar,” kata Hasto di Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (26/1).

Tinggalkan Balasan