TGB Tentukan Sikap Politik, Demokrat: Banyak Kader Yang Dukung Jokowi

0
63
Keterangan: Presiden Jokowi ditemani Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi berziarah ke makam Maulana Syaikh di Lombok Timur

Jakarta, NAWACITA– Dukungan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang/TGB) kepada Presiden Joko Widodo ditanggapi santai oleh Partai Demokrat.

 

Sebagai kader aktif Partai Demokrat, TGB menentukan sikap lebih awal mendahului sikap partai terkait penentuan Capres dan Cawapres di Pilpres 2019.

 

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Jansen Sitindaon menyatakan TGB telah lebih dulu bersikap sebelum ada keputusan partai mendukung paslon di Pilpres. Namun itu bukan sebuah kesalahan karena banyak kader Demokrat yang juga mendukung Jokowi.

 

“Yang salah dari TGB bukan karena dia mendukung Jokowi. Bukan itu. Karena di internal Demokrat, kader yang ingin agar partai mendukung Jokowi juga banyak, kok,” kata Jansen kepada awak media, di Jakarta, Selasa (10/7).

 

“Kesalahan TGB lebih karena dia mengumumkan ke publik terkait sikap politiknya. Itu mendahului putusan resmi Majelis Tinggi, dimana dia juga sebagai anggotanya,” tambahnya.

 

Seharusnya, cetus Jansen, TGB menyampaikan terlebih dulu sikap dukungannya itu ke PD. Menurut Jansen, PD tak akan keberatan jika TGB menyampaikannya ke partai.

 

“Harusnya dia menyampaikan itu di internal dulu, dibahas di dalam. Karena di Demokrat ini terbuka kok ruang untuk berbeda pendapat sampai nantinya Majelis Tinggi memutuskan sebagai sikap resmi partai yang harus ditaati seluruh kader,” tukas Jansen.

 

 

 

 

 

(Red: Restu, sumber TS/Istimewa)

Tinggalkan Balasan