Tergugah Kinerja & Prestasi Yasonna, Masy. Nias Medan Bentuk “POSKO ONO NIHA” YHL Talifusoda

0
311

Medan Nawacita – Prestasi dan Kinerja Yasonna H. Laoly, Ph.D Mentri Hukum dan HAM RI dan juga politisi Senior PDI-Perjuangan sudah tidak diragukan lagi, dibawah kepemimpinan Yasonna Kementrian Hukum dan Ham menjelma menjadi salah satu kementrian terbaik dengan berbagai prestasi yang diperoleh. Bahkan sepanjang 2018 saja Kemenkumham meraih 11 Penghargaaan bergengsi, salah satu diantaranya adalah penghargaan Pimpinan Perubahan dengan predikat WBK pada 10 satuan kerja,TOP 25 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik E-Lapor,  TOP 40 Inovasi e-Hak Cipta dengan teknologi kriptografi, dan lain-lain. Prestasi demi prestasi yang diraih tentunya berkat tangan dingin seorang Yasonna H. Laoly, Ph.D yang bekerja dan bekerja terus demi tercapainya goal nawacita dibidang Hukum dan Ham. Tidak hanya dibidang pekerjaan saja, bahkan dibidang lainnya seperti Bangku kuliah dan akademis Yasonna juga menorehkan beberapa prestasi dan pengakuan diantaranya, Sigma Iota Rho International Honor Society, USA; Alpha Kappa Delta International Sociology Honor Society USA; Student Award, Virginia Commonwealth University, USA dan masih banyak lagi.

Sebagai salah satu putra terbaik bangsa yang lahir dari suku Nias, hal ini membawa semangat dan rasa bangga tersendiri bagi masyarakat kepulauan Nias. Nias yang dulu hanya dikenal lewat atraksi Lompat batu, tari perang dan pantai sorakenya kini semakin dikenal memiliki sumber daya manusia yang bagus dan diperhitungkan pada posisi mereka masing-masing, hal ini menginspirasi seluruh masyarakat Nias untuk mengejar pendidikan lebih tinggi lagi, berani berkarir dibidang politik dan pemerintahan dan berbagai instansi maupun organisasi kemasyarakatan. sehingga memicu rasa nasionalis, persaudaraan diantara masyarakat nias dimanapun mereka berdomisili di wilayah NKRI dan Global.

Tidak heran bila sejumlah Masyarakat Kepulauan Nias yang berdomisili di Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing tinggi (Dapil SUMUT1) kemudian berkumpul dan mendirikan POSKO ONO NIHA YHL TALIFUSODA. Posko ini sebagai bentuk rasa kekeluargaan, kebersamaan dan kesatuan diantara masyarakat nias khususnya di Kota Medan ini untuk mengawal dan memperjuangkan Ono NIha Untuk Indonesia. dan dalam hal ini yakni Memenangkan Yasonna H. Laoly, Ph.D yang maju sebagai Calon Legislatif DPR RI Dari PDI-Perjuangan Dapil SUMUT 1, Ujar Ketua Posko Ono Niha, Beesokhi Ndruru saat ditemui nawacita diposko Ono Niha YHL Talifusoda di Setiabudi Medan.

Pendiri Posko Ono Niha YHL Talifusoda (25 Feb 2019)

Ketika berjuang sendiri-sendiri Ono Niha pastilah kalah, karna jumlahnya tidak siginifikan. Namun bila bersatu dan bersama-sama maka kemungkinan untuk menang sangat besar ujarnya lagi.

Fokus utama posko ono niha adalah melakukan sosialisasi dan pemasangan APK Pak Yasonna H. Laoly, Ph.D  khususnya ditengah-tengah masyarakat kepulauan yang berdomisili di Dapil SUMUT1. hal ini dikarenakan banyak yang belum mengetahui perihal pencalegkan Pak Yasonna H. Laoly, Ph.D untuk DPR RI di Dapil SUMUT1 dari Partai PDI Perjuangan. dari pantauan teman-teman dilapangan masih banyak yang belum mengetahui perihal pencalegkan pak Yasonna ujar Bernard Ndruru sekretaris Posko Ono Niha didampingi wakilnya Iman Harefa. Perihal pembiayaan dan operasional Bung Efentius Ndruru selaku bendahara posko menyampaikan  sumber pembiayaan adalah swadaya sendiri yakni sumbangsih dari setiap relawan yang datang ke posko ono Niha dengan mengisi buku tamu terlebih dahulu. sehingga rasa memiliki sangatlah tinggi dan itu sebabnya setiap hari dan malam puluhan relawan selalu hadir dan berdiskusi serta melaporkan kegiatan mereka kepada pengurus posko.

Posko Ono Niha ini berawal dari Ono Niha, Untuk Ono Niha kepada Indonesia ujar Beesokhi Ndruru, kita harus bersatu ! hilangkan sekat marga, partai, wilayah, dan sekat lainnya…demi Ono Niha, Tuk Indonesia.

Semoga Yasonna H. Laoly, Ph.D terpilih dan menang dengan angka baik di SUMUT1 sehingga dapat melanjutkan kembali kerja dan meraih banyak prestasi demi prestasi yang mengharumkan intansi, membanggakan kepulauan Nias dan Indonesia.

Tinggalkan Balasan