Sikap Arogansi Anggota BPN Prabowo-Sandi Mengamuk di Lapas Cipinang

0
35
Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Lieus Sungkharisma. (Foto: Viva)

Jakarta, NAWACITA– Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Lieus Sungkharisma mengamuk saat menjenguk Ahmad Dhani di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur.

Lieus memarahi para petugas Lapas yang sedang berdinas karena tidak diperbolehkan masuk kedalam Lapas untuk menjenguk terpidana kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani.

Dalam aturan Lapas, kunjungan bagi keluarga atau kerabat menemui para tahanan hanya diperbolehkan di hari Senin-Jum’at. Sedangkan pada hari Sabtu-Minggu merupakan hari libur, dimana tidak diperkenankan melakukan kunjungan.

Aksi Lieus ini terekam dalam video yang berdurasi  1 menit, 18 detik yang beredar di WhatsApp. Dalam video tersebut, Lieus terlihat sedang memarahi para petugas yang sedang berjaga di depan pintu gerbang Lapas Cipinang.

“Ya dikasih tahu dong jangan datang Sabtu-Minggu,” tutur Lieus dengan nada keras.

Lebih lanjut, petugas Rutan Lapas Cipinang itu pun sempat menyarankan Lieus untuk kembali menjenguk Ahmad Dhani di hari kunjungan Senin-Jumat. Lieus yang merasa kecewa tetap bersikukuh untuk bertemu Ahmad Dhani.

“Gua mau protes, sengaja gua ngomong kenceng begini, biar denger semua, menterinya juga datang gua enggak takut. Lu jangan bikin susah rakyat tau enggak, peraturan ini harus mempermudah,” ujarnya.

“Teleponin karutan nya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Ahmad Dhani mendekam di sel tahanan lantaran dinyatakan bersalah oleh majelis hakim PN Jakarta Selatan karena telah menyebarkan ujaran kebencian di media sosial pada Senin (28/1/2019). Dirinya didakwa 1 tahun 6 bulan penjara.

 

 

(Red: Faiz, sumber suara.com)

Tinggalkan Balasan