Setelah Bercerai, Harta Wanita ini Mencapai Ratusan Trliun

0
9

Jakarta, NAWACITA- MacKenzie Bezos menepati janjinya untuk mendonasikan setengah hartnya dari perceraiannya. Janda dari CEO Amazon, Jeff Bezos ini sendiri diperkirakan akan menerima 37 miliar dollar atau setara 533,1 triliun rupiah.

MacKenzie merupakan salah satu penanda tangan Giving Pledge, sebuah kesepakatan untuk mendonasikan 50% harta mereka untuk kegiatan philantropi. Donatur boleh menyumbangkan kekayaan semasa hidup atau sebagai wasiat setelah meninggal. Perjanjian ini sendiri diprakarsai oleh Bill Gates, Melinda Gates dan Warren Buffet di tahun 2010. Kini Giving Pledge sendiri saat ini telah diikuti 204 orang dari 23 negara di seluruh dunia.

1. Dua Bulan Cerai

MacKenzie akan menyumbangkan kekayaannya sebesar 266,6 triliun rupiah pada lembaga ini. Keputusan ini datang dua bulan setelah ia resmi bercerai dari Jeff Bezos.

“Aku punya sejumlah uang yang akan aku bagikan. Kegiatan philanthropy ini akan tetap berjalan. Saya akan terus melakukan hal in sampai brankas saya kosong,” terang MacKenzie saat mengumumkan keikutsertaannya dalam Giving Pledge dilansir dari Wired.

2. Dukungan Jeff

Jumlah uang yang diterima MacKenzie memang amat banyak. Mengingat ia adalah janda dari pria terkaya di dunia saat ini. Sama seperti MacKenzie, Jeff juga gemar melakukan kegiatan philanthropy. Tahun lalu pria dengan kepala botak ini menyumbangkan 2 miliar dollar ke sebuah organisasi.

“MacKenzie akan jadi orang yang luar biasa tulus dalam philanthropy, dan aku amat bangga padanya,” ungkap Jeff melalui akun twitter pribadinya beberap waktu yang lalu.

 

Tinggalkan Balasan