Serangan Teror di Kenya, 15 Orang Dinyatakan Tewas

0
4

Kenya, NAWACITA– Kelompok Al Shabaab melakukan serangan teror yang menewaskan 15 orang di sebuah kompleks hotel dan perkantoran di Nairobi, Kenya.

Serangan teror ini masih memungkinkan menambah jumlah korban jiwa karena belum semua orang yang berada lama komplek bangunan mewah tersebut teridentifikasi. Sudah 11 jam pasca seranga, kompleks itu masih belum steril.

Menteri Dalam Negeri Kenya mengatakan ‘serangan teror’ yang mirip dengan serangan ke Westgate Mall di tahun 2013 di Nairobi yang menewaskan 67 orang, sudah berhasil dikuasai, dengan pasukan keamanan mengamankan kompleks perhotelan.

“Saya ingin menegaskan lagi bahwa situasinya terkontrol dan negeri ini aman.” kata Menteri Fred Matiang.

Menteri tersebut tidak memberikan keterangan dimana keberadaan para penyerang, namun satu jam setelah dia berbicara, terdengar suara tembakan yang menandakan situasi belum sepenuhnya berhasil dikuasai pihak berwenang.

Kelompok Al Shabaab — kelompok ekstrimis yang berbasis di Somalia yang melakukan serangan di tahun 2013 – sudah mengatakan bertanggung jawab atas serangan terbaru ini.

Nairobi adalah salah satu kota besar di Afrika yang berisi para penduduk asing, dan serangan yang terjadi terhadap kompleks perhotelan dan kantor yang berisi banyak perusahaan internasional mirip dengan kejadian di tahun 2013 dengan lokasi serangan di kawasan pemukiman yang sama.

“Pintu utama hotel diledakkan dan ada tangan manusia di jalanan terpisah dari pundaknya.” kata Serge Meci, warga Swiss yang memiliki perusahaan pengamanan yang mendatangi lokasi kejadian ketika mendengar peristiwa tersebut dari seorang sopir taksi.

 

Tinggalkan Balasan