Sekjen: PPP Solid ke Jokowi, 3 Parpol Berpotensi Menambah Dukungan

0
33
Keterangan: Arsul Sani Sekretaris Jenderal PPP

 

Jakarta, NAWACITA- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum tergoda dengan koalisi yang dibangun Gerindra dan sekutunya. Komitmen PPP mendukung Joko Widodo II periode tak berubah.

 

Hal ini disampaikan oleh Arsul Sani Sekretaris Jenderal PPP beberapa hari lalu di Senayan (27/03). Dijelaskanya, PPP tidak punya tradisi mengubah keputusan meski peluang itu tetap ada.

 

Menurutnya, PPP saat ini lebih fokus mencari sosok yang pas untuk mendamping Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang.

 

“Kita sudah deklarasikan dukungan ke Jokowi. Kecil kemungkinan kalau komitmen ini berubah ditengan jalan, kata dia.

 

Dukungan kepada Jokowi dilakukan tanpa syarat. Walaupun dari kalangan internal menginginkan bila ketua umum bisa mendampingi Jokowi. Namun itu dinamis jika parpol pendukung lainya menyetujui.

 

“Kita tidak minta syarat apapun dalam mendukung. Memang tidak bisa dipungkiri setiap partai menginginkan ketua umumnya sebagai Capres atau Cawapres, tapi kami tetap fokus ke kriteria bukan mengharuskan ketum sebagai Cawapres,” ujar Arsul

 

Dia pun menambahkan, dukungan kepada Jokowi akan terus mengalir. Setidaknya, ada 2 atau 3 parpol yang ada di DPR memperkuat koalisi pendukung Jokowi.

 

“Kami malah melihat kalau kita bicara parpol parlemen paling tidak masih ada 2-3 partai yang lain yang masih potensi untuk bergabung koalisi pendukung Jokowi, itu masih terbuka cukup lebar,” pungkasnya.

 

 

(Red: Hulu, sumber istimewa)

Tinggalkan Balasan