Sekjen PDIP: Demiz Dukung Jokowi-Ma’ruf Karena Kinerja, Bukan Pembajakan Kader Partai

0
182
Kader Partai Demokrat Deddy Mizwar. (Foto: Ist)

 

Jakarta, NAWACITA– Dukungan kader Partai Demokrat Deddy Mizwar (Demiz) kepada Presiden Joko Widodo yang merupakan Capres 2019 berasal dari pribadi mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu sendiri.

Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang menginformasikan kepublik bahwa Demiz akan menjadi juru bicara tim kampanye nasional Jokowi-Ma’ruf.

Hasto menanggapi kehebohan atas bergabungnya Demiz di tim pemenangan Jokowi-ma’ruf yang bertentangan dengan dukung partai Demiz. Ia pun menanggapi tudingan Partai Demokrat, yang menyebut PDIP telah membajak kader-kader partai berlambang bintang mercy itu.

“PDI perjuangan ini partai kader, kami ini memiliki kader akar rumput dibawah, sehingga kami menjunjung etika politik tersebut kami tidak pernah punya tradisi bajak membajak kader partai pihak lain,” kata Hasto di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Sabtu (1/9).

Hasto melanjutkan, alasan lain Dedi Mizwar akhirnya memutuskan untuk mendukung pasangan calon presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin karena hasil kerja yang nyata bagi masyarakat.

“Tapi bagi yang memberikan dukungan pak Jokowi, tentu saja ini konteksnya berbeda karena mereka memberikan apresiasi terhadap kemimpinan pak Jokowi yang menyatukan yang turun kebawah, yang menampilkan arah pembangunan indonesia yang berdaulat, yang berdikari, yang berkebudayaan,” jelasnya.

Sebelumnya, Wasekjen Demokrat Andi Arief geram dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto lantaran ditunjuknya Deddy Mizwar sebagai juru bicara Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Andi menuding Hasto membajak Deddy Mizwar. Dia meminta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menertibkannya.

“Saya berharap Ibu Megawati bisa menertibkan dari mulai mulut sampai tindak tanduk Hasto yang sudah di luar batas ingin merusak Partai Demokrat, kami bukan hanya marah, tapi sudah taraf eneg,” cuit Andi.

 

 

 

(Red: Daril, sumber TS)

Tinggalkan Balasan