Sehabis Umrah, Amien Minta Segera Diperiksa KPK

0
63
Amien Rais / Foto: Instagram

Nawacitapost.com – Mantan Ketua MPR RI Amien Rais dakan berangkat ke Tanah Suci Mekkah untuk ibadah umroh pada 8-16 Juni 2017. Untuk itu dia meminta KPK menjadwalkan pemeriksaan sehabis umrah.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Drajad Wibowo menyampaikan pesan Amien Rais, jika penyidik KPK ingin memeriksa dirinya, agar tidak berbenturan dengan jadwal ibadah umrohnya tersebut.

“Sehingga tidak muncul kesan bahwa beliau lari, tidak bersedia memberi keterangan. Kalau memang KPK merasa perlu untuk memperoleh keterangan dari Pak Amien, mungkin setelah itu (umrah),” jelas Drajad saat diutus bersama dua politisi PAN lainnya, Saleh Partaonan Daulay dan Hanafi Rais di gedung KPK, Jakarta, Senin (5/6/2017). Bersama mereka, turut serta pula Zamhur dan Ustad Sambo.

Sedianya hari ini Amien Rais hendak datang untuk memberi klarifikasi terkait terkait aliran dana Rp 600 juta yang ditransfer Yayasan Soetrisno Bachir. Aliran dana tersebut sempat disebut-disebut dalam persidangan tindak pidana korupsi pengadaan alat kesehatan di Kementerian Kesehatan dengan terdakwa Siti Fadila Supari.

Namun Amien Rais ternyata tidak hadir ke gedung KPK dan yang datang ternyata hanya utusannya. “Pak Amien berada tidak jauh dari sini. Jadi kalau pimpinan KPK bisa menerima beliau untuk memberi keterangan, Pak Amien langsung meluncur ke sini. Tapi kalau pimpinan KPK memang belum bisa memberikan keterangan, ya cukup kami yang di sini,” tambah Drajat.

Sebelumnya, Febri menegaskan bahwa pimpinan KPK dilarang bertemu dengan pihak yang terlibat langsung dalam kasus korupsi yang ditangani lembaga superbody tersebut.

“Tentu pimpinan KPK punya kewajiban untuk menjaga dan meminimalisir pertemuan dengan pihak terkait yang berperkara,” tutur Febri, Jumat (2/6) lalu. (rian)

 

Tinggalkan Balasan