SBY Meminta Parpol Di Sulteng Hentikan Kampanye Untuk Bantu Korban Bencana

0
45
Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat.

Jakarta, NAWACITA– Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyarankan para elit partai politik di Sulawesi Tengah agar fokus menangani gempa dan tsunami yang terjadi pada Jum’at kemarin.

Mantan Presiden ke enam ini meminta agar semua aktifitas kampanye politik di Sulteng terutama di Palu, Donggala dan Sigi dihentikan.

Hal ini disampaikan SBY dalam unggahan video di Youtube. Dalam video yang diposting pada hari ini, Minggu (30/9), SBY meminta semua pihak bersatu padu dan mengutamakan membantu pemerintah dan membantu masyarakat yang terkena musibah.

“Sementara kegiatan kampanye kita hentikan dulu,” saran SBY.

Ia pun ikut prihatin atas banyaknya korban jiwa walaupun gempa bumi dan tsunami yang terjadi DI Sulteng ini tidak sedahsyat saat di Aceh dan Nias dulu. SBY mengapresiasi langkah cepat pemerintah dalam menangani setiap bencana yang terjadi.

“Oleh karena itu tindakan cepat Presiden Jokowi untuk berkunjung ke daerah bencana saya nilai tepat,” kata SBY.

Dengan datang langsung ke daerah bencana, kata SBY, Presiden Joko Widodo bisa melihat situasi dan mengambil keputusan agar operasi tanggap darurat berjalan dengam cepat dan juga efektif.

“Saya kira saatnya kita menunjukkan solidaritas untuk saudara-saudara kita yang mengalami musibah dan sekaligus membantu pemerintah untuk mengatasi bencana ini baik pada fase tanggap darurat maupun nanti saat rehabilitasi dan rekonstruksi,” ungkapnya.

SBY mengatakan mempunyai kenangan indah pada pilpres 2009. Waktu itu, dia dan Jusuf Kalla dijadwalkan melaksanakan kampanye.

Saat mendengar musibah jebolnya bendungan di Situ Gintung, keduanya langsung menghentikan kampanye.

“Kami berdua bergandengan tangan menuju daerah bencana dan bersama-sama untuk mengatasinya,” tandasnya.

 

 

 

(Red: Hulu, sumber Antara)

Tinggalkan Balasan