Satu Korban Lion Air JT 610 Terindetifikasi, Besok Dibawa Keluarga ke Sidoarjo

0
37

 

Jakarta, NAWACITA– Tim Forensik RS Polri Kramat Jati berhasil mengindentifikasi satu jenazah dari 189 orang penumpang yang ditemukan dan menjadi korban pesawat Naas Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang pada senin, (29/10).

Korban tersebut bernama Jannatun Cintya Dewi dan direncanakan pada malam hari ini akan diserahkan kepada pihak keluarga.

“Pada malam hari ini kita laksanakan penyerahan jenazah atas nama Jannatun Cintya Dewi yang mana sore tadi sudah teridentifikasi,” ucap Kepala RS Polri Kombes Musyafak saat serah terima jenazah di ruang Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (31/10).

Salah satu Jenazah telah teridentifikasi diinformasikan sebelumnya oleh Kapus Inafis Bareskrim Polri Brigjen Hudi Suryanto kepada awak media.

Ia menyebut, Jenazah Jannatun dari sidik jari dan pencocokkan dari data antemortem berupa Kartu Keluarga (KK). Dalam pencocokan DNA, tim telah mengambil 152 sampel dari para keluarga dengan melibatkan lebih dari 10 dokter forensik.

Pencarian bangkai pesawat Lion Air yang jatuh di perairan Karwang, Senin (29/10) masih dilakukan. Jumlah penumpang dan kru pesawat Lion Air sebanyak 189 orang.

Musyafak lalu memberikan surat-surat terkait jenazah Jannatun kepada perwakilan Lion Air yang diteruskan ke keluarga Jannatun. Jenazah Jannatun akan dibawa ke kampung halamannya di Sidoarjo, Jawa Timur, besok pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

 

 

 

(Red: Restu, sumber dtk).

Tinggalkan Balasan