Sandiaga: Peluang Kerja Sulit, Indonesia Masuk Kategori Pesimistis

0
47
Cawapres nomor 2, Sandiaga Uno . (Foto: Viva)

Jakarta, NAWACITA– Semakin minim terbukanya lapangan pekerjaan menjadi kekhwatiran Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno.

Ia prihatin atas jumlah lapangan kerja di Indonesia saat ini sangat tidak sebanding dengan kebutuhan para generasi muda untuk berkarier.

“Para anak muda kita saat ini sulit mendapatkan pekerjaan. Hampir dari setengah jumlah anak muda yang lulus belum bekerja. Lapangan pekerjaan kita masuk kategori pesimistis, “kata Sandiaga di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka di Jakarta Selatan, Sabtu (20/10).

Persoalan ini menjadi catatan bagi pemerintah saat ini memberikan peluang kerja kepada para generasi muda. Belum lagi dengan tingkat kebutuhan ekonomi yang tinggi, dimana bahan pokok menurut survei internalnya menyatakan bahwa 65 persen masyarakat merasakan beratnya beban dari biaya hidup mereka.

“Seperti harga bahan pokok , tagihan listrik mereka maupun tagihan lainnya yang mereka dapatkan dalam keseharian mereka,” kata pasangan Calon Presiden, Prabowo Subianto itu.

Ia pun menggarisbawahi bahwa dua masalah tersebut, yakni lapangan pekerjaan dan harga bahan pokok perlu dikoreksi.

“Dan mudah-mudahan pada 2019, bila Prabowo-Sandiaga mendapat amanah rakyat ada kesempatan membenahi,” katanya.

Tak lupa Sandi pun mengapresiasi langkah-langkah pemerintahan Jokowi-JK selama mengabdi empat tahun harus diapresiasi atas kinerja yang positif.

“Yang positif harus diapresiasi, “ungkapnya.

 

 

 

(Red: Juan, sumber Ant)

Tinggalkan Balasan