Rumah Infaq Sebar 1000 Paket Lebaran ke Anak Yatim dan Dhuafa

0
47

Bekasi, NAWACITA– Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Infaq berbagi paket lebaran kepada Anak Yatim, Piatu dan Dhuafa di Bekasi dan sekitarnya. Pembagian paket lebaran ini merupakan sebuah program pemberdayaan ekonomi dan sekaligus pemberian bantuan kepada yang membutuhkan.

 

Yusman Dawolo ketua umum Rumah Infaq kepada awak media menjelaskan bahwa pembagian paket lebaran pada tahun ini dilakukan dibeberapa titik. Paket lebaran ini merupakan hasil dari sumbangan dari para donatur.

 

“Alhamdulillah pada tahun ini kami membagikan paket lebaran kepada anak yatim, piatu dan dhuafa, teranya saat mendistribusikan santunan kepada 300 masyarakat dhuafa di sekitar lingkungan kantor Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

 

Diterangkanya, pengumpulan dana tahun ini dilakukan secara konvensional dengan membuka stand dibeberapa mall dan aktif dimedia sosial. Besaran yang terkumpul sejak ramadhan kurang lebih dari Rp 2 miliar yang fokus pada infaq saja.

 

“Ditahun ini terjaring sekitar 2000 donatur dari berbagai wilayah di Nusantara. Selain itu pula ada beberapa donatur dari luar seperti Malaysia, Hongkong, Jepang dan lainnya,” jelasnya.

 

Ditambahkanya, ditahun depan. Rumah infaq berencana akan meluncurkan Aplikasi berbasis ponsel pintar yang di dalamnya memuat sejumlah fitur auto debet infaq yang bisa dipilih oleh donatur.

 

“Kami sedang menjajaki kerja sama dengan perbankan untuk simplifikasi pelayanan infaq ke depan. Harapannya infaq yang terkumpul bisa lebih banyak dari yang kita dapat sebelumnya,” katanya.

 

Mudah-mudahan dengan kemudahan infaq dengan memanfaatkan teknologi para donatur semakin banyak.

 

“Semoga ini bisa terwujud dan para donatur semakin mudah berinfaq,” tutupnya.

 

Dalam kegiatan ini, dihadiri pula oleh Artis Kholidi Asadil Alam, Kapolsek Tambun Selatan kompor Rahmat Sujatmiko, Ustadz Ahmad Zaki Ali, Deputi GM Karawang Bekasi Ekspres Hayatullah, Branch Manager Bank Muamalat Bekasi Teti dan Dan acara pun dimeriahkan oleh grup nasyid Pizzicato A Acapella.

Tinggalkan Balasan