Rocky Gerung Jengkel Ratna Sarumpaet Bohongi Integritas Aktivis

0
152

Jakarta NAWACITA – Terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet menjalani sidang lanjutan di PN Jakarta Selatan, Selasa (23/4). Kali ini sidang menghadirkan Rocky Gerung dan dr Tompi sebagai saksi.

Kepada awak media, Ratna Sarumpaet mengatakan, dirinya merasa tidak perlu menghadirkan saksi Rocky Gerung dan Tompi. Soalnya, dia sudah mengakui hoax tersebut dan tidak perlu dibuktikan lagi.

“Sebenarnya nggak perlu, mereka itukan sebenarnya sesuatu yang sudah saya akui dan sudah selesai. Itukan soal kebohongan kan, kebohongan sudah saya akui jadi ngapain lagi dibuktiin,” kata Ratna, Selasa (23/4/2019).

Menurutnya, dengan menghadirkan Rocky maupun Tompi hanya memperlama proses persidangan. Dia berharap kasus itu disidangkan ke inti permasalahan.

“Ya kalau menurut logika saya ini kayak memperpanjang-panjang aja gitu. Kenapa nggak langsung ke kasusnya aja, kasusnya kan keonaran mestinya langsung ke situ jangan kesana, kemari,” ungkap Ratna.

Dalam kesaksiannya, Rocky Gerung mengaku jengkel dibohongi Ratna Sarumpaet sekaligus menyinggung integritas aktivis.

Rocky Gerung juga mengaku jengkel melihat Ratna Sarumpaet menggelar jumpa pers mengakui kebohongannya. Rocky lalu mengungkit integritas aktivis adalah harga mati.

“Iya saya jengkel aktivis demokrasi berbohong. Jadi saya tagih integritasnya. Tapi saya anggap ya udah sudah minta maaf ya udah nggak ada soal lagi buat saya. Karena itu saya pakai kata integritas saya tekankan apalagi terhadap pejuang demokrasi integritas itu adalah sekarang harga mati,” kata Rocky.

Rocky mengaku jengkel, bukan kecewa dengan kebohongan Ratna Sarumpaet. Rocky menganalogikan apabila dia kecewa maka akan patah hati, tetapi dia mengaku hanya jengkel.

“Kalau saya kecewa artinya saya juga ingin membatalkan niat saya untuk mendusta integritas. Jadi saya jengkel karena integritas kok terhalang sejenak (oleh kebohongan). Kalau saya kecewa, saya bisa patah hati, putus asa,” kata Rocky.

Menanggapi kesaksian Rocky Gerung, Ratna menyebut kebohongan soal penganiayaan tak ada kaitannya dengan integritas.

“Saya ada Rocky ini teman saya, sahabat saya, dia satu dari ribuan aktivis yang pasti kecewa sama saya. Tapi kalau soal integritas mudah-mudahan waktu akan membuktikan bahwa ini tidak ada kaitannya dengan integritas,” kata Ratna Sarumpaet.

Ratna mengatakan Rocky Gerung tidak tahu kejadian sebenarnya yang dialami Ratna.

“Ya dia kan tidak tahu apa yang terjadi kepada saya, kalau dia tahu apa yang terjadi mungkin dia enggak akan, apalagi di persidangan. Ya enggak papa, tapi waktu akan membuktikan kepada dia bahwa this is not about integrity,” ujar Ratna.

Tinggalkan Balasan