Punya Kemiripan Dengan Wapres JK, Surya Paloh Memungkinkan Jadi Cawapres Jokowi

2
36
Keterangan: Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan Surya Paloh Ketua Umum Partai Nasdem

Jakarta, NAWACITA– Kader Partai Nasdem mulai angkat bicara untuk mengusung Ketua Umum Surya Paloh maju sebagai Cawapres di Pilpres 2019. Sosok Surya Paloh dianggap paling cocok karena mampu melakukan mobilitas politik yang diterima partai koalisi pemerintah.

 

Kemampuan Surya Paloh ini dianggap mengikuti jejak rekam Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang merupakan seniornya di Partai Golkar dulu. Wapres JK sangat mumpuni melakukan lobi-lobi dan komunikasi politik.

 

“Pak Surya Paloh kan juniornya pak JK sehingga punya beberapa kesamaan. Mereka dekat dengan para Ketum Parpol termasuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Surya Paloh juga memiliki kemampuan pendanaan finasinal yang mapan dan mandiri. Untuk itu, sangat layak dan tepat jika Jokowi memilih Surya Paloh sebagai calon Wakil Presiden 2014-2019 nanti,“ ujar politisi Partai Nasdem Kisman Latumakulita kepada wartawan di Jakarta Senin (16/4/2018).

 

Menurut Kisman, Surya Paloh mempunyai hubungan yang sangat dekat secara lahiriyah dan batiniyah dengan para petinggi Golkar. Sebab Surya Paloh lama menjadi kader Golakr, bahkan pernah menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar. Ketika itu Ketua Umum Partai Golkar adalah Jusuf Kalla.

 

Sekarang sangat dibutuhkan tokoh yang punya kemampuan akrobat  politik setingkat atau di bawah makomnya Jusuf Kalla untuk mendampingi Jokowi. Sebelum menjadi Wakil Presidennya Jokowi, JK merupakan Ketua Umum Dewan Mesjid Indonesia (DMI). Selain itu, ia juga Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) dan berasal dari kalangan NU.

 

Singkatnya kata Kisman, ketokohan pak Jusuf Kalla ini bisa diterima semua kelompok masyarakat, baik golongan sajadah sampai dengan yang haram jadah. Ketokohan yang mirip dengan Pak Jusuf Kalla ini hanya ada pada figur Surya Paloh.

 

Ketua Umum Partai Nasdem ini punya kemampuan komunikasi politik yang mumpuni, dan diterima oleh semua kalangan, baik kawan maupun lawan, apalagi yang berhubungan dengan  kepentingan bangsa dan negara.

 

Surya Paloh tambah Kisman, juga terkenal dengan sifat rela berkorban dan ringan tangan, senang berbagi, baik itu dengan teman maupun lawan politik. Apalagi untuk hal-ihwal yang berkaitan dengan dengan kemajuan bangsa.

 

“Banyak juga pimpinan partai politik yang saat kesulitan datang dan minta tolong kepada Surya Paloh, baik itu yang berupa ide dan gagasan maupun yang non ide dan gagasan.

 

 

 

(Red: Hulu, sumber TRPS)

Tinggalkan Balasan