Presiden Jokowi: Saya dan TNI Terdepan Dalam Memberantas Komunis dan Warisan PKI

0
142
Presiden Jokowi didampingi Panglima TNI para Kepala Staf menerima laporan Komandan Upacara pada HUT ke-73 TNI, di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Kemarin (5/10) pagi. (Foto: Oji/Humas)

Jakarta, NAWACITA– Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI menegaskan bahwa sebagai kepala negara dirinya mempunyai tanggung jawab menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sebagai panglima tertinggi  dari tiga matra TNI yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, maka tugas dirinya bersama prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yaitu memerangi paham yang bertentangan dari ideologi bangsa.

“Bersama saudara-saudara melawan ideologi lain selain Pancasila, memberantas komunisme dan warisan PKI (Partai Komunis Indonesia) agar lenyap dari negeri Indonesia selamanya,” tegas Presiden Jokowi dalam amanatnya pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI, di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, kemarin (5/10) pagi.

Dilanjutkan Presiden, pemerintah terus melakukan berbagai program strategis agar TNI bisa menjadi angkatan bersenjata modern yang mampu memainkan peran sentral dan disegani di kawasan dunia dan Asia.

Apalagi pemerintah terus menambah alat pertahanan negara yang tangguh agar disegani dan ditakuti sebagai sebuah kekuatan militer terbaik di dunia. Dan tak lupa pula, memastikan TNI semakin profesional dan kehidupan prajurit serta keluarga TNI menjadi lebih sejahtera

Presiden Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas komitmen dan dedikasi prajurit-prajurit TNI menjadi patriot sejati.

“Pegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, tingkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat, selalu berbaktilah untuk kejayaan Ibu Pertiwi,” pesan Presiden Jokowi.

Pada seluruh keluarga besar TNI termasuk yang sedang bertugas di wilayah perbatasan di pedalaman di pulau-pulau terdepan dan misi perdamaian di luar negeri, Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI yang ke-73, Dirgahayu Tentara Indonesia Tentara Nasional Indonesia.

Upacara peringatan HUT ke-73 TNI itu dihadiri oleh Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 

 

(Red: Faiz, sumber Setkab)

Tinggalkan Balasan