Presiden Jokowi Resmikan Operasional Jalan tol Depok-Antasari Seksi Pertama

0
23
Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri dan Gubernur DKI meninjau jalan tol Depok-Antasari Seksi 1, di Gerbang Tol Cilandak Utama, Jakarta Selatan, Kamis (27/9) sore. (Foto: Jay/Humas Setkab)

Jakarta, NAWACITA– Jalan tol Depok-Antasari Seksi 1 sepanjang 5,8 kilometer (km) diresmikan operasionalnya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jalan tol ini membentang dari Antasari sampai Brigif/Cinere.

Dengan dibukanya jalan tol Antasari-Depok seksi 1, Presiden Jokowi berharap mobilitas orang dan barang bisa cepat dari Jakarta menuju Depok.

Presiden juga mengapresiasi kerja sama antara swasta dan BUMN, PT CMNP, PT. Pembangunan Perumahan (PP) dan juga Waskita Karya dalam membangun seksi 1 ruas tol Depok-Antasari itu.

“Kalau kerja sama  seperti ini terus dilakukan atau swasta dan BUMN saya kira percepatan pembangunan jalan tol yang ada di tanah air ini akan semakin cepat bisa diselesaikan,” kata Presiden di Gerbang Tol Cilandak Utama, Jakarta Selatan, Kamis (27/9) sore.

Dengan peresmian jalan tol Antasari Depok seksi 1 ini, Presiden Jokowi mengingikan agar keseluruhan jalan tol Depok-Antasari bisa diselesaikan tahun 2019.

“Jangan lama-lama,” ucap Presiden Jokowi menyinggung pidato Tito Sulistio (Dirut PT CMNP) yang mengatakan, yang sampai Sawangan selesai 2021, demikian juga yang sampai Bogor selesai 2021.

Selanjutnya dengan ucapan Bismillahirramanirahim, Presiden Jokowi meresmikan jalan tol Antasari Depok Seksi 1, dan kemudian berkesempatan mencoba jalan tol sepanjang 5,8 km itu.

Pembangunan ruas tol Depok Antasari ini terbagi menjadi 3 seksi, pertama ruas Antasari Brigif/Cinere sepanjang 5,8 km, kedua ruas Brigif-Sawangan sejauh 6,30 km, dan ketiga ruas Sawangan-Bojong Gede sepanjang 9,5 km sehingga panjang total ruas tol Depok Antasari keseluruhannya mencapai 21,60 km.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri PPN/Kepala Bappenas  Bambang Brodjonegoro, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Tinggalkan Balasan