Presiden Jokowi Ikuti Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia di Makasar

0
59
Presiden membuka jalan sehat dari rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (29/7). (Foto: Humas/Jay)

Makasar, NAWACITA– Presiden Joko Widodo mengikuti Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia di Makasar, Sulawesi Selatan sebagai rangkain menyemarakkan Asian Games 2018.

Ratusan ribu warga Makasar, Sulsel dan sejumlah kepala daerah ikut mendampingi Joko Widodo. Sebanyak 17 gubernur dan 157 bupati dari seluruh Indonesia hadir yang di antaranya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa.

Mengambil start dari rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan di Jalan Jenderal Sudirman dan berakhir di Lapangan Karebosi, Makassar. Presiden Joko Widodo usai mengibarkan bendera start, bersama Ibu Negara Iriana, Presiden langsung mengikuti jalan sehat bersama-sama warga sejauh kurang lebih 6 kilometer (km).

Saat berlangsungnya jalan sehat, Presiden Jokowi menyempatkan diri menyapa masyarakat Makassar yang terus mengelu-elukan kehadirannya di sepanjang rute yang dilalui.

Tiba di lapangan Karebosi, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana disambut dengan musik hiburan yang sudah disiapkan. Presiden dan Ibu Negara juga menyapa masyarakat yang telah hadir di lapangan Karebosi sambil membagikan kaos kepada masyarakat.

Usai memberikan sambutannya Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana menyaksikan acara hiburan dan memperkenankan diri untuk mengundi kupon berhadiah utama 1 unit Rumah dan Mobil.

Turut hadir dalam acara ini antara lain Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Sosial Idrus Marham, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Penjabat Gubernur Sulsel Soemarsono.

 

 

(Red: Bee, sumber Setkab)

Tinggalkan Balasan