Presiden Jokowi Bicarakan Kesuksesan Bank Wakaf Mikro Kepada Kiai-Habib

0
7
Presiden Jokowi saat bersilaturahmi dengan para Kiai/Habib se-Jadetabek, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (7/2). (Foto: Humas/Fitri)

Jakarta, NAWACITA– Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutarakan pengembangan ekonomi umat yang terus dilakukan dalam pemerintahanya dengan kehadiran Bank Wakaf Mikro (BWM).

“Di pondok-pondok sudah berdiri komunitas bisnis salah satunya BWM. Wadah ini menjadi pengembangan ekonomi umat. Bisa dicek dan saya pun ikut melihat langsung, hasilnya alhamdulillah sangat baik,” ujar Presiden Jokowi saat bersilaturahmi dengan para Kiai/Habib se-Jadetabek, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (7/2) siang.

Diterangkan Presiden, kehadiran BWM ini bisa memberikan kemudahan pada masyarakat untuk berusaha. Dari berjualan keliling sekarang memiliki warung sendiri. Pengembanganya pun berkembang cukup baik.

“BWM sediakan pinjaman kepada pelaku usaha. Misalnya tukang bakso keliling bisa diberikan kemudahan untuk memiliki warung sendiri. Yang dulunya jualan gorengan, setelah mendapatkan bantuan dari Bank Wakaf Mikro bisa berjualan gorengan dan nasi uduk. Ya memang ini ekonomi super mikro yang kita tuju memang ke sana,” ungkap Presiden.

Upaya ini dilakukan pemerintah, menurut Presiden, setelah dirinya hampir setiap minggu, setiap hari keluar masuk pesantren, semakin masuk semakin saya tahu apa yang harus dikerjakan karena masukan dari pimpinan pondok dan juga santri.

“Saya sering ke Pondok pesantren. Bertemu para kiai dan santri, sehingga saya tahu apa yang dibutuhkan dan apa yang dilakukan,” tandas Presiden.

Dalam acara tersebut, Presiden didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

 

 

(Red:Faiz, sumber Setkab)

Tinggalkan Balasan