Prediksi Fahri Hamzah Terkait Debat Capres-Cawapres 17 Januari Mendatang

0
256
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. (Foto: dtk)

Jakarta, NAWACITA– Berbagai pihak mulai penasaran dengan debat capres dan cawapres yang akan berlangsung pada 17 Januari mendatang yang mengangkat tema hukum, hak asasi manusia (HAM).

Salah satunya adalah Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah yang memprediksi debat perdana ini akan seru dan menarik.

Dikatakan Fahri, Petahana Jokowi sudah mempunyai track record soal HAM selama menjabat sebagai Presiden. Beda pada pemilu 2014 Jokowi belum punya dan ini akan menjadi salah satu topik yang diangkat.

“Ini kan lebih seru, kalau dulu kan belum ada record HAM-nya Pak Jokowi. Sekarang sudah ada record-nya Pak Jokowi,” kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/1).

Fahri pun menegaskan bahwa saat ini kedua pasang calon saling memegang kartu masing-masing. Baik Jokowi ataupun Prabowo mempunyai kelemahanya yang mungkin diperdebatkan.

“Kalau dulu Pak Jokowi dengan Pak Prabowo relatif dianggap orang baru lah, baru ketemu, sekarang sudah ketemu lagi, jurus-jurus lama udah tahu ibarat kita main pencak silat kan ketahuan dia, dia ini begitu kak geser ke kiri di mau tendang yang kanan,” tegasnya.

Perlu diketahui debat perdana capres-cawapres akan digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 17 Januari mendatang di Hotel Bidakara, Jakarta dan akan dimoderatori Ira Koesno dan Imam Priyono.

 

 

(Red: Restu, sumber TS)

Tinggalkan Balasan