Politisi Gerindra Legislator Jatim Terjaring OTT KPK

0
222

Surabaya NAWACITA – Kembali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). Kali ini yang ditangkap adalah seorang petinggi partai politik.

Diperoleh informasi, pejabat yang di OTT adalah Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur. Pejabat tersebut adalah politisi partai Gerindra.

Penangkapan dilakukan sekitar pukul 07.00 WIB, pagi tadi Jumat (15/3). Penyidik mengamankan sejumlah pihak, diantaranya adalah petinggi parpol tersebut dan stafnya.

Pihak-pihak yang ditangkap KPK itu kini tengah dibawa ke Mapolda Jatim untuk pemeriksaan. Dalam sebuah OTT, tim KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang ditangkap.

“Nanti KPK secara resmi mengumumkan,” ujar salah seorang penegak hukum mengenai OTT ini.

Saat ini, ketum partai politik tersebut dan juga para pihak lainnya yang ditangkap tengah diperiksa di Mapolda Jatim. Tim KPK di Jakarta juga bergerak melakukan kegiatan penindakan.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan adanya OTT di Surabaya tersebut. Febri menyebutkan, bahwa ia juga mendapat informasi adanya kegiatan OTT terhadap legislator Jawa Timur.

Dikutip dari salah satu TV Swasta, Febri menyebutkan bahwa ia juga mendapat informasi bahwa saat OTT, penyidik KPK mendapati legislator itu tengah melakukan transaksi.

Febri pun membenarkan bahwa legislator Gerindra yang di OTT itu telah menjadi target KPK.

Tinggalkan Balasan