Polda Metro Jaya Tetapkan Sekda Papua Tersangka

0
24

Jakarta NAWACITA – Menyusul perseteruan yang terjadi antara KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dengan Pemerintah Provinsi Papua berbuntut ditetapkannya Sekda Papua Hery Dosinaen.

Polda Metro Jaya menetapkan Hery Dosinaen sebagai tersangka kasus dugaan penganiayaan penyelidik KPK.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengungkapkan, KPK sendiri menyerahkan penanganan kasus itu ke polisi.

“Kami hormati proses hukum yang dilakukan oleh Polri,” kata Febri di Gedung KPK, Senin (18/2).

Sejak awal, kata Febri, KPK sudah mempercayakan penanganan kasus ini ke Polri. Sudah ada bukti dan keterangan saksi soal dugaan penganiayaan itu.

“Sejak awal dari kordinasi yang dilakukan sudah ada bukti-bukti pendukung sudah ada misalnya visum atau keterangan saksi lain di mana ada dugaan perbuatan penganiayaan,” jelasnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengungkapkan, peningkatan status Sekda Hery menjadi tersangka

Polda Metro Jaya, pihaknya telah menyampaikan peningkatan status Hery menjadi tersangka di kasus dugaan ppenganiayaan penyelidik KPK.

“Untuk status Sekda Papua atas nama pak Hery status saksi sudah kita naikan tersangka dan saat ini masih dalam pemeriksaan nanti kita tunggu aja jam berapa selesai,” jelas Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/2).

Hery saat ini diperiksa di Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya. Dia diperiksa sejak pukul 10.30 WIB. Peningkatan status tersangka tersebut dilakukan melalui mekanisme gelar perkara.

Diberitakan sebelumnya, kasus dugaan penganiayaan terhadap pegawai KPK terjadi pada Sabtu (2/2) tengah malam di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Saat peristiwa terjadi, dua penyelidik yang diduga jadi korban penganiayaan itu sedang mengecek informasi dari masyarakat.

Tinggalkan Balasan