Petinggi Parpol Terjaring OTT di Jatim, Ketua PPP Rohamurmuziy

0
129

Surabaya NAWACITA – Informasi terkait petinggi partai yang ditangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), masih terus berkembang. Namun KPK membenarkan adanya operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Timur (Jatim), Jum’at (15/3).

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, saat ini mereka yang ditangkap–termasuk Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy–sedang diperiksa di Mapolda Jatim.

“Betul ada giat KPK di Jatim. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK, bertempat di Polda Jatim,” kata Agus, Jumat (15/3).

Agus tidak menyebut siapa saja yang ditangkap. Dia juga belum menyebutkan kasus apa yang melatari OTT itu.

Pihak KPK belum memberikan keterangan resmi soal kabar penangkapan Romi ini, dan belum diketahui penangkapan ini terkait kasus apa.

“Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan. Tunggu konpers (konferensi pers) lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi,” sebut Agus.

Dalam sebuah OTT, tim KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang ditangkap.

Namun kabar bahwa Rohamurmuziy kena OTT KPK, dibantah oleh pihak PPP. Ketua DPP PPP Lena Maryana membantah penangkapan tersebut.

“Enggak betul,” kata Lena dikutip dari CNNIndonesia

Saat ditanya lebih lanjut mengenai keberadaan Romi di Sidoarjo dia juga tidak mengetahui. “Saya enggak tahu soal itu,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan