Pesta Sabu, Caleg DPRD Semarang Partai Gerindra Tertangkap

0
16

Semarang NAWACITA – Seorang calon legislatif (caleg) Partai Gerindra tertangkap polisi menggunakan sabu. Arsa Bahra Putra, kader dari partai besutan Prabowo Subianto digerebek petugas Satresnarkoba Polrestabes Semarang, Minggu (6/1) malam.

Pelaku digerebek saat sedang pesta sabu di sebuah rumah di Jalan Sedayu Indah, Bangetayu Wetan, Kecamatan Genuk, Semarang. Arsa tercatat sebagai caleg DPRD Kota Semarang, dari Dapil 1 nomor urut 2 yang meliputi Semarang Utara, Semarang Tengah dan Semarang Timur.

Menanggapi hal ini, DPD Partai Gerindra Jawa Tengah menyatakan penyesalan, karena sudah merusak citra dan nama partai.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid pun menegaskan, akan memberikan sanksi tegas kepada Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Semarang, Arsa Bahrain Putra (24) yang terlibat narkoba.

“Yang jelas siapa pun calon yang terlibat hukum bawa nama Partai Gerindra kita kenakan reward dan punishment. Kami sesalkan kejadian ini merusak citra, nama partai apalagi terlibat narkoba, ya kami minta proses hukum,” kata Abdul Wachid, Selasa (8/1).

Namun, kata Wachid, pihaknya tetap menghormati proses hukum. Nantinya laporan tersebut akan disampaikan ke pengurus DPP Partai Gerindra untuk menentukan sanksi.

“Kita mengikuti (proses hukum). Dari proses hukum nantinya evaluasi bersama DPP. Sanksi mulai dari peringatan lisan, tertulis hingga pemecatan. Itu semua ranah dari DPP yang memutuskan,” jelasnya.

Menurut dia, dalam aturan partai menerapkan kasus narkoba dan korupsi menjadi perhatian serius bagi Partai Gerindra. Untuk itu Gerindra tidak segan akan memberikan sanksi berat kepada semua anggota dan kader yang terbukti melakukan pelanggaran tersebut.

“Seperti ini jelas kita akan ada sanksi. Sabu itu kan termasuk narkoba. Dan narkoba serta korupsi itu menjadi perhatian sangat serius bagi Gerindra. Sehingga sanksi tetap akan kita jatuhkan apabila nanti terbukti bersalah,” tegasnya.
Diketahui, dalam penggerebekan terhadap Arsa itu, polisi menyita barang bukti sabu seberat 0,5 gram beserta alat isap. Selain mengamankan Arsa, polisi juga menangkap Agus (40) yang diduga sebagai tuan rumah.
Diperoleh kabar, rumah Agus ini dijadikan sebagai posko pemenangan Arsa Bahrain Putra sebagai Caleg DPRD Kota Semarang, tempat berkumpul para relawan partai Gerindra.

Tinggalkan Balasan