Pesawat Garuda Indonesia Jakarta-Nias Terbang Perdana 16 November 2018

21
7215
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly saat melakukan pertemuan dengan Direktur PT. Garuda Indonesia dan PT. Pertamina didampingi para kepala daerah asal kepulauan Nias dan DPP HIMNI.

 

Jakarta, NAWACITA– Pesawat Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan Jakarta-Gunungsitoli untuk melayani permintaan masyarakat yang ingin berinvestasi maupun berlibur di Pulau Nias.

Dalam pertemuan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly bersama para Kepala daerah se kepulauan Nias dengan Direktur Komersial PT. Garuda Indonesia dan Direktur Pertamina menyepakati adanya penerbangan langsung dari Jakarta ke Nias.

“Hari ini PT. Garuda Indonesia dan PT. Pertamina menyetujui. Nanti tanggal 16 November akan ada penerbangan perdana Jakarta-Nias,” kata Yasonna H. Laoly kepada Nawacitapost usai melakukan pertemuan di kantor Kemenkumham, Jakarta, Rabu (7/11).

Diterangkanya, PT. Pertamina dalam pertemuan ini mendukung untuk menyediakan bahan bakar tambahan untuk keperluan penerbangan ke bandara Bhinaka, Kepulauan Nias.

Penerbangan Jakarta-Nias merupakan salah satu gebrakan dan keinginan dari para tokoh Nias baik secara individu ataupun organisasi  dalam memudahkan wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjung dan berlibur diberbagai destinasi wisata wilayah paling barat Provinsi Sumatera Utara.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Bupati Nias Sokhiatule Laoli, Walikota Gunungsitoli Lakhemizaro Zebua, Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Nduru, Kominfo Himni Faigizinduhu Nduru dan Ketua DPP HIMNI Penyabar Nakhe.

21 KOMENTAR

  1. Patut diapresiasi perjuangan para tokoh2 sekepulauan Nias,semoga menjadi langkah yg lebih maju utk Masyarakat Nias se nusantara baik yg ada di Nias maupun yg ada diperantauan.

  2. Saya Sebagai salah satu putra Nias yg ada diperantauan berterima kasih kpd PT.Garuda Indonesia dan PT.Pertamina atas pelayanannya..Tuhan Yesus memberkati.

  3. Kita patut bersyukur.. hanya saja harga tiketnya jangan-jangan 5jt dari org akhirnya rakyat kecil menengah tdk mampu naik pesawat garuda nias jakarta. Kita sdh tau keadaan harga tiket nias kualanamu aja sdh 1,2jt.. Mhn diperhatikan harga tiket kami yg dinias, sehingga pembisnis menengah kebawah dapat hidup kembali dan masyarakat kecil dapat jg menikmati penerbangan garuda…

  4. Patut diapresiasi Perjuangan tokoh2 Kepulauan Nias, semoga kedepannya lebih baik lagi dan Selalu diberkati dan memberkati.

  5. Secara pribadi, saya Sangat berterimakasih kpd semua pihak yang mewujdnyatakan kepentingan masyarakat ke Pulau Nias dan Trimakasih juga buat pimpinan Garuda Indonesia yg telah Merespon dan kepada semua pihak yg mendukung.
    Sekali lagi, terimakasih Ya’ahowu fefu. God bless

  6. Semoga ini awal kebangkitan khususnya pulau Nias kita dengan adanya satu persatu jalan terbuka penunjang pendapatan pulau Nias maka seiring berjalannya waktu juga memiliki pendapatan yang pesat untuk mendongkrat APBD kita di Nias.
    Terima kasih kepada bapak/ibu pemerintah sekepulauan Nias dan juga masyarakat yang mendukung terlebih-lebih kepada bapak Yasona H Laoli sebagai Menkuham.
    Tuhan Yesus Memberkati

  7. Kami anak rantau nias khususnya
    Yg ada di pkn baru Riau, mengucapkan
    Kpd org tua kami pk yasona laoly bhw
    Perjuangan bpk sebgai pahlawan patut
    Untuk di jempolkan dan di contohkan
    Kpd yg laen.
    Terimakasih atas. Perjuangannya
    Demi masyarakat Nias. Dan terima ksh pula
    Kpd pihak2 laen yg mengukung,
    Dan terlbh2 PT. Garuda indonesia .
    Smga pulau nias berkembang dan
    Maju sprti kota2 laen, amin
    Smga allah memberkati semuanya.
    YAAHOWU

  8. Kita sebagai mahasiswa yg ada diperantauan khususnya di pulau Jawa sangat mendukung dngn adanya rute penerbangan baru Jakarta-Nias smoga pulau Nias kedepannya lebih maju lagi dan saya berterimakasih kpd bpk/ibu yg telah memperjuangkan aspirasi masyarakat Nias.

  9. Walau saya tidak tiap tahun bolak-balik Jakarta-Gunungsitoli tapi paling tidak rute baru ini sangat membantu masyarakat Nias yg ada di Ibukota. Selama ini harus transit ke Medan dulu atau Padang dulu. Jumlah masyarakat Nias yg ada di Jabodetabek setiap tahun makin bertambah, itu artinya potensi bisnis rute baru ini akan terus berkembang. Program rute baru maskapai penerbangan Garuda Jakarta-Nias juga akan merangsang pertumbuhan pariwisata yg ada di sana. Selama ini wisatawan domestik mungkin enggan berkunjung ke sana karena faktor aksesibilitas yg minim. Maju terus Kepulauan Nias tercinta. Yaahowu..

  10. Semoga kedepannya Nias jadi kebanggaan dari bangsa Indonesia, tidak dipandang sebelah mata
    Tidak hanya dari segi kebudayaan, pendidikan, infrastruktur, pemerintahan, serta perekonomian juga turut diperhatikan
    Semoga Pak Yasonna Laoli menjadi salah satu wakil dari Nias yang bisa mengangkat derajat Ono Niha

  11. Saya sangat bangga pd pak Yasona H.Laoli Menkuham dan tokoh dari kepulauan nias yg memperjuangkan rute penerbagan GarudaJakarta-Nias, harga tiket kiranya diperhatikan.

  12. Smg saja tiketnya lbh terjagkau. Selama ini kalau sy pergi ke nias dari jakarta naik lion air, transit di kualanamu ganti naik wings air. Harga berkisar antara 1,2-1,4 jt

Tinggalkan Balasan