Partai Demokrat Siapkan AHY Maju di Pilpres 2019

0
43
Keterangan: Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. sumber: foto, merdeka.com

Sentul, NAWACITA- Rapimnas partai Demokrat seakan membawa kabar terbaru akan lahirnya poros ketiga dalam menghadapi Piplres 2019. Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah dipersiapkan untuk maju menjadi salah satu calon yang akan bertarung dalam pesta demokrasi.

Kepada awak media, Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan menyebut partainya telah mempersiapkan ketua kogasma sebagai calon. Saat mempelopori terbentuknya poros ketiga saat pilkada DKI, bisa terulang lahirnya poros baru saat dalam menghadapi pilpres 2019.

“Pembentukan poros baru mungkin saja terjadi seperti pilkada DKI. Kami yakin bahwa partai lain melirik calon kami yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merupakan ketua Kogasma Partai,” kata Hinca di lokasi Rapimnas, Sentul International Convention Center, Bogor, Minggu

Hinca menegaskan, AHY punya nilai tawar yang pantas untuk dipertimbangkan oleh koalisi yang akan dibangun. Partainya pun menawarkan AHY sebagai pemimpin yang baru. AHY telah memulai pengenalan sebagai tokoh yang diusung untuk menjemput kemenangan dalam kontestasi Pilkada.

“AHY itu bagai telur yang pecah dari dalam, dan kami siapkan betul dan terus kami percaya untuk berlari menjemput kemenangan ini,” ujar Hinca.

Rapimnas PD baru saja selesai malam tadi. Orasi kebangsaan dari Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu PD Agus Harimurti Yudhoyono menjadi penutup Rapimnas.

Hingga acara usai, PD tak kunjung mendeklarasikan dukungan koalisinya di Pilpres 2019. PD menyebut masih menjajaki semua kemungkinan koalisi yang terbentang, termasuk soal pembentukan poros ketiga.

 

 

(Red: Hulu)

Tinggalkan Balasan