Partai Demokrat Optimis Poros Ketiga Terbentuk

0
37
Keterangan: Sekjen Partai Demokrat, Hinca IP Pandjaitan

Jakarta, NAWACITA- Partai Demokrat terus melakukan konsilidasi untuk membentuk poros ketiga dalam menghadapi Pilpres 2019. Langkah Demokrat ini, semakin mantap karena partai telah memberikan sinyal kepada Ketua Kogasma, Agus Harimurti Yudhoyono sebagai bakal calon.

Hal ini diutarakan oleh Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan saat berada dikompleks parlemen, Kamis (14/03). Ia masih yakin wacana pembentukan poros ketiga pada Pilpres 2019 bisa terwujud.

“Kita tetap optimis untuk terus melakukan komunikasi agar pilihannya banyak sehingga Pilpres kita lebih menarik dan pilihannya tersedia cukup,” kata Hinca

Dari hasil Rapimnas, salah satu gebrakan yang akan dilakukan oleh Partai Demokrat mengusung internal untuk maju dalam Pilpres. Partai Demokrat lebih mengutamakan para kader untuk diusung baik sebagai sebagai Capres atau Cawapres.

“Sangat serius kita. Anda lihat sendiri Rapimnas kami kemarin kami lepas dengan baik, setelah itu kami lanjutkan dengan komunikasi politik. Kalau Anda tanya sejauh ini seperti apa, kami sedang merancang pertemuan berikutnya dengan PAN PKB,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PP) M. Romahurmuziy (Romy) menilai tanpa Partai Demokrat, poros ketiga pada Pilpres 2019 sulit terbentuk. Pasalnya, dari 10 parpol di parlemen lima diantaranya sudah menyatakan dukungannya kepada Joko Widodo (Jokowi).

 

 

(Red:Ask, sumber TPS)

Tinggalkan Balasan