Nama Cawagub DKI, Anies Baswedan: Saya Patuh Peraturan, Itu Kewenangan Partai

0
65

Jakarta NAWACITA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap proses pemilihan calon wakil gubernur yang akan mendampinginya segera selesai. Untuk pemilihan wagub ini Anies menyambut baik kesepakatan antara dua partai yang mengusungnya pada Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu, Gerindra dan PKS.

Kendati begitu, Anies mengaku hingga pagi ini, Senin (11/2), belum belum menerima dua nama cawagub yang telah disepakati PKS dan Gerindra tersebut.

“Kalau Senin pagi ini saya belum terima, tapi kalau Senin sore saya belum tahu,” kata Anies kepada wartawan di Jakarta Pusat, Senin (11/2).

Ia mengatakan, akan patuh pada peraturan terkait pencalonan wagub pengganti Sandiaga Uno ini. Menurut dia, itu sepenuhnya kewenangan partai, dan ia siap menjalankan perintah undang-undang.

“Ketika kedua partai itu memutuskan untuk mengusulkan sekarang, mengusulkan Minggu lalu atau Minggu depan, sesuai ketentuan perundangan, itu sepenuhnya wewenang partai. Karena itulah perintah undang-undang. Jadi saya siap untuk menjalankan apa yang menjadi perintah undang-undang dan mudah-mudahan kesepakatan antar partai bisa tuntas,” ucap Anies.

Menurut Anies, proses pencalonan cawagub sudah mendekati final. Ia berjanji segera melanjutkan prosesnya, begitu nama-nama cawagub diserahkan kepadanya.

“Kami menyambut baik bahwa prosesnya sudah berjalan dan kalau dari informasi yang beredar sudah mendekati final, dan saya siap untuk menyambut begitu ada nama diserahkan kepada Gubernur. Dan begitu ada, kami akan langsung proses diteruskan ke DPRD,” ucap Anies.

Untuk diketahui, menurut informasi, ada 3 cawagub DKI Jakarta yang sedang mengalami proses seleksi, Mereka adalah Abdurrahman Suhaimi, Ahmad Syaikhu, dan Agung Yulianto. Dua nama tersebut nantinya akan dipilih oleh anggota DPRD DKI Jakarta dalam rapat paripurna.

Tinggalkan Balasan